6.6.16

Ramadhan Bulan Penuh Bonus Bagi Umat Islam

Ramadhan Bonus Bagi Umat Islam
Bulan Ramadhan dapat di ibaratkan sebagai sebuah "bonus" yang langsung diberikan Allah SWT kepada kita sebagai umat pengikut Nabi Muhammad SAW, karena pada zaman Nabi-nabi sebelumnya tidak terdapat bulan Ramadhan. "Bonus" ini harus kita ambil dan dengan penuh kesenangan kita terima adapun pelaksanaannya adalah ibadah yang pahalanya selalu dilipatgandakan oleh Allah SWT,  mengingat usia kita yang tak panjang hingga mencapai ratusan tahun maka kesempatan yang setahun sekali ini tak selayaknya kita sia-siakan.


Allah SWT telah menjanjikan bahwa umat Nabi Muhammad SAW akan masuk surga terlebih dahulu, hal ini dikarenakan usia umat Nabi Muhammad tidak ada yang panjang, ukuran tubuhnya tidak setinggi umat-umat terdahulu di masa kenabian sebelum Nabi Muhammad SAW. Bahkan kini merasakan waktu saja tidak lagi terasa lama, Hari-hari terasa begitu cepat sebulan terasa begitu cepat. Namun janganlah kita menjalankan puasa Ramadhan kali ini dengan begitu singkat, hanya puasa hari pertama sampai hari kedua, atau hanya menjalankan shalat tarawih di malam pertama puasa sampai malam ketiga saja, karena sesungguhnya pahala shalat witir saja akan dihitung seperti pahala shalat wajib ketika dikerjakan di bulan suci Ramadhan ini. 


Untuk itu mari kita berlomba-lomba melakukan ibadah dan amalan-amalan shaleh lainnya, agar setelah kewajiban saum ini selesai kita dapat terlahir suci kembali dan menjadi fitri.

Berikut adalah do'a niat berpuasa :



نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ عَنْ اَدَاءِ فَرْضِ شَهْرِ رَمَضَانَ هذِهِ السَّنَةِ ِللهِ تَعَالَى

NAWAITU SHAUMA GHODIN 'AN ADAA'I FARDHI SYAHRI ROMADHOONA
HAADZIHIS SANATI LILLAHI TA'ALA

Untuk Do'a atau bacaan berbuka puasa sobat bisa mengklik tautan berikut:
Do'a berbuka puasa di bulan Ramadhan

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Ramadhan Bulan Penuh Bonus Bagi Umat Islam . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar