Moch Adnan 24 Maret 2016
Membuat Tulisan Dalam Blog Membesar
Membuat Tulisan Dalam Blog Membesar
Sambil menghabiskan waktu sore coba share kehadapan sobat semua tentang bagaimana cara membuat tulisan dalam artikel blog menjadi membesar, sehingga dengan cara ini diharapkan dapat menyampaikan isi pesan tertentu kepada para pembaca setia blog sobat.

Adapun yang di maksud dengan memperbesar tulisan disini nantinya sobat bukan hanya sekedar melakukan "Bolding" atau penebalan pada tulisan, melainkan benar-benar memperbesar tulisan tersebut. Dengan cara apa kita bisa memperbesar tulisan? Yap, kita akan memasukkan sebuah tag kode HTML kedalam tulisan tersebut.

Sebagai contoh silahkan perhatikan tulisan berikut ini:



PERHATIAN !!!

Dilarang copy paste isi blog ini, tanpa seizin pemilik.

Dan cara membuatnya adalah sebagai berikut:

1- Masuk kedalam dasbor blog
2- Pilih 'Entri baru' untuk membuat tulisan membesar dalam sebuah artikel.
3- Tulis kalimat seperti biasanya dan dalam mode penulisan 'Compose'.
4- Ubah mode penulisan menjadi mode 'HTML' dan masukkan kode berikut tepat kedalam kalimat yang ingin anda perbesar tersebut.

<div style="float: center;">
<span style="font-family: &quot;arial black&quot;; font-size: 36.0pt;"><span style="background-color: black; color: white;">Kalimat 1</span></span></br>
<span style="font-family: &quot;arial black&quot;; font-size: 30.0pt;">Kalimat 2</span></div>

Hingga urutannya menjadi seperti berikut:
 
<div style="float: center;">
<span style="font-family: &quot;arial black&quot;; font-size: 36.0pt;"><span style="background-color: black; color: white;">PERHATIAN</span></span></br>
<span style="font-family: &quot;arial black&quot;; font-size: 30.0pt;">Dilarang copy paste isi blog ini, tanpa seizin pemilik.</span></div>
5- Pilih 'pratinjau' atau sobat bisa langsung mengklik 'Publish' jika dirasa sudah tepat komposisi besar kecilnya kalimat tersebut.

Baca Juga : cara menyimpan kode script ke dalam google drive

Sebagai catatan, jika sobat ingin memperbesar atau pun memperkecil tulisannya, sobat bisa melakukannya dengan cara merubah nilai angka yang berwarna merah dalam kode html di atas.
Demikian saja cara Membuat Tulisan Dalam Blog Membesar semoga bermanfaat dan selamat mencoba :D