21.2.16

Membuat Notifikasi / Pemberitahuan Pada Kotak Komentar Blog

Melanjutkan artikel kemarin yang sudah saya publish sebelumnya yakni cara mengaktifkan pengaturan moderasi pada kotak komentar, maka kali ini saya akan coba memberikan cara membuat notifikasi pada kotak komentar. Yang mana notifikasi ini bisa menjadi acuan bagi para pengunjung blog yang akan meninggalkan komentarnya, sehingga diharapkan dapat sesuai dengan apa yang ingin sobat publikasikan mengenai komentar yang masuk.

Adapun pemberitahuan yang biasa dijumpai pada kotak komentar biasanya seperti: "silahkan meninggalkan komentarnya." atau memberitahu bahwa blog sobat ini adalah blog do follow: "blog ini sudah do follow silahkan meninggalkan komentarnya.". Atau mungkin melalui notifikasi tersebut sobat membuat sebuah peraturan tersendiri mengenai tata cara berkomentar pada blog sobat.

Banyak yang bisa sobat lakukan dengan notifikasi yang akan coba saya uraikan pembuatannya ini, di atas hanyalah beberapa contoh kecil saja, selanjutnya silahkan sobat kembangkan sendiri.

Cara membuat notifikasi/pemberitahuan pada kotak komentar


1. Masuk kedalam dasbor blog.
2. Pilih "pengaturan" 
3. Pilih "pos dan komentar".
4. Pilih "formulir komentar" 
5. Klik "Tambahkan".
6. Isi kolom dengan kalimat pemberitahuan sobat sendiri.
7. Klik "simpan/save" dan selesai.

Membuat Notifikasi / Pemberitahuan Pada Kotak Komentar Blog
Membuat Notifikasi / Pemberitahuan Pada Kotak Komentar Blog

Silahkan buka salah satu posting artikel sobat, lalu gulir kebagian kotak komentarnya. Maka notifikasi yang telah sobat buat akan terlihat disana. 
Selamat mencoba, moga bermanfaat.

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Membuat Notifikasi / Pemberitahuan Pada Kotak Komentar Blog . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

1 komentar:

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar