Moch Adnan 14 Februari 2016
Cara Mengaktifkan Pengaturan Moderasi Pada Kotak Komentar
Cara Mengaktifkan Pengaturan Moderasi Pada Kotak Komentar
Setelah blog sobat ramai dengan pengunjung, saya yakin anda sebagai admin blog akan kebanjiran komentar dari pengunjung,  yang mana komentar-komentar yang masuk tersebut pastilah akan sangat beraneka. Entah itu sebuah komentar yang membangun, entah juga sekedar sebuah spam. 

Disinilah waktu yang tepat buat sobat melakukan setting moderasi kotak komentar, dimana dengan mengaktifkan pengaturan tersebut akan didapat sebuah filter yang nantinya bisa untuk anda gunakan sebagai sarana untuk memilah-milah komentar mana sajakah yang menurut sobat patut untuk tampil dibawah artikel blog sobat.

Mengaktifkan pengaturan moderasi pada kotak komentar akan menahan lajunya sebuah komentar yang ditinggalkan para pengunjung blog, biasanya si pengirim Komentar akan mendapat pemberitahuan jika komentarnya sementara waktu ditangguhkan, dan selanjutnya komentar tersebut akan masuk sementara waktu kedalam antrian komentar yang ditangguhkan dalam dasbor blog. 

Baca juga :

Setelah disetujui admin barulah komentar akan muncul, saya kira seperti itulah urutannya ketika sobat mengaktifkan pengaturan moderasi pada kotak komentar blog.

Pertanyaannya, bagaimana cara melakukan pengaturan moderasi pada kotak komentar? Mari simak cara berikut.

Cara Mengaktifkan Moderasi Komentar Blog

Cara Mengaktifkan Pengaturan Moderasi Pada Kotak Komentar

Untuk memulai mengaktifkan setting moderasi pada Kolom komentar caranya sangat mudah ya,
> masuk ke dalam dasbor blog,
> lalu pilih 'Pengaturan'
> Pilih 'Pos dan Komentar'.
> Lalu pada bagian menu moderasi komentar silahkan pilih tombol 'Selalu'.
> Jika sudah kemudian klik 'Save'.

Ok, saya kira sampai disini saja cara mengaktifkan pengaturan moderasi pada kotak komentar. Di lain kesempatan saya akan coba kembali menulis seputar pengaturan pada kotak komentar blog, semoga bermanfaat ya buat sobat semua.
Salam blogger