13.12.15

Role Play Untuk Mengasah Strategi Penjualan

Ada hal yang tak kalah penting untuk dilakukan juga oleh sebuah team penjualan, di luar tiap individu anggota teamnya tentang bagaimana memahami barang yang ditawarkannya baik dari segi spesifikasi maupun detail barang tersebut, atau bagaimana cara seorang salesman menawarkan produknya tersebut.  Nah, disini kita akan coba memberikan arahan tentang memperagakan Rolling play melalui satu team penjualan dimana dengan rutinnya menerapkan metode roll play ini diharapkan tiap sales dapat lebih terarah lagi pemasarannya. 

Rolling Play Untuk Mengasah Strategi Penjualan
Baca juga Beberapa Tugas seorang Sales Supervisor yang pernah saya posting sebelumnya. Lanjut... Ambil waktu di pagi hari sebelum tiap anggota penjualan terjun kelapangan, sisakan sediķit waktu untuk memperaktekan metode rolling play ini, dimana ketika sedang terjadi percakapan dalam "permainan" roll play ini, anggota team yang lain ikut menyimak secara seksama.

Rolling play adalah ibarat sebuah kejadian nyata dimana bertemunya seorang sales dengan calon pembelinya, maka dalam melakukan rolling play dibutuhkan keseriusan. Tunjuklah dua orang anggota team dan perintahkan pada kedua anggota untuk menjadi seorang salesman dan satu lagi menjadi konsumen.

Setelah selesai 1 orang maka salesman yang lain memberikan komentar mengenai peragaan temannya. Minimal 2 peragaan setiap hari dan bergantian. Dengan demikian salesman akan dibekali :

  • SENJATA, 
  • AMUNISI, 
  • STRATEGI.


Yang mana ketiga bekal tersebut bisa mencakup Produk yang akan dijual, Harga promosi atau diskon, serta mengenai Produk knowledge.
Jangan bosan-bosan untuk melakukan roll play, bagi salesman yang merasa malu harus diberikan nasihat atau motivasi. Selamat mencoba....

Sumber gambar: http://photobucket.com

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Role Play Untuk Mengasah Strategi Penjualan . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

1 komentar:

Amankan pertamaxx :ngakak:

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar