20.12.15

Blogspot Kini Sediakan Widget Featured Posts / Entri Yang Diunggulkan

Jumpa kembali dalam tutorial seputar blogspot, dan kali ini saya akan memberikan kabar gembira kepada para sobat yang menggunakan blogspot. Dimana kini sobat tidak perlu lagi pusing mengurusi kode html untuk membuat related post yang harus sobat simpan diakhiran artikel. Kenapa? Karena kini blogspot sudah menyediakan langsung widget feature post tersebut, dengan itu sobat hanya tinggal sedikit melakukan pengeditan saja nantinya, dan dengan cepat bisa menampilkan pilihan artikel terkait diakhir artikel.

Cara Memasang Widget Featured Posts Terbaru Di Blogspot.Kalau dulu, karena belum tersedianya widget related posts di blogger, maka saya sering memberikan tutorial cara membuat widget related posts ini melalui Link within atau berupa kode html/css lengkap yang bisa sobat baca melalui link berikut:


Ok, langsung saja. Dan berikut adalah cara menyematka atau menyisipkan widget related post bawaan dari blogspot tersebut.

Cara Memasang Widget Featured Posts Terbaru Di Blogspot.

1- Masuk kedalam dasbor blog. Kemudian pilih 'Tata letak"
2- Pilih 'add a gadget (Tambahkan gadget) '
3- Pilih  widget 'Entri yang diunggulkan / Featured posts'
4- Berilah judul pada widget misalkan : Artikel terkait atau sejenisnya.
5- Kemudian pilih salah satu label artikel yang serupa,
6- Pilih 'Save' dan selesai.
Simpan widget tersebut tepat dibawah kolom 'Posting blog'

Demikian saja cara menambahkan widget Entri yang diunggulkan / Featured posts di blogger terbaru, semoga bermanfaat.

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Blogspot Kini Sediakan Widget Featured Posts / Entri Yang Diunggulkan . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar