Moch Adnan 27 September 2015
Selain gambar atau foto yang bisa diunggah dan disisipkan ke dalam postingan, musik dan bahkan juga video dapat anda sisipkan ketengah-tengah isi artikel postingan anda. Untuk cara menyisipkan gambar kedalam postingan sudah pernah saya tulis sebelumnya, dan dapat anda baca juga dengan mengklik tautan link berikut:

Sementara dalam artikel kali ini saya akan coba menjelaskan cara menyimpan atau memasukkan video ke dalam artikel /postingan blog wordpress.

Cara Menyisipkan Video Kedalam Postingan Blog Wordpress
Kebanyakan video sudah di unggah ke Youtube dan ini sangat menguntungkan karena selain dengan mudah anda menyisipkan URL video, anda juga bisa memonetasi video tersebut dengan iklan google adsense. Beruntung jika memang anda sudah memiliki akun adsen sendiri untuk memonetasi Video-video anda tersebut di youtube, namun jika belum, tak perlu berkecil hati, masih banyak cara untuk menghasilkan dari internet serta blog  :D

Ok, langsung saja berikut ini adalah cara menyisipkan Video kedalam postingan artikel blog Wordpress

 Cara Menyisipkan Video Kedalam Postingan Blog Wordpress

1- Login kedalam dasbor blog WP Anda
2- Klik menu 'Buat post baru'
3- Buka video anda yang telah diunggah disitus tertentu, misal di Youtube, lalu klik 'bagikan' dan pilih 'sematkan'
4- Kemudian dalam dasbor penulisan klik tab penulisan ke mode 'Teks' dan kembalikan mode penulisan ke 'Visual' kemudian klik 'Terbitkan'.

Demikianlah cara mudah menyisipkan video kedalam postingan blog wordpress,tidak ribet dan sangat mudah sekali. Selamat mencoba dan happy blogging.