27.9.15

Cara Menyisipkan Video Kedalam Postingan Blog Wordpress

Selain gambar atau foto yang bisa diunggah dan disisipkan ke dalam postingan, musik dan bahkan juga video dapat anda sisipkan ketengah-tengah isi artikel postingan anda. Untuk cara menyisipkan gambar kedalam postingan sudah pernah saya tulis sebelumnya, dan dapat anda baca juga dengan mengklik tautan link berikut:
http://www.mochadnan.com/2015/08/cara-menyisipkan-gambar-kedalam.html
Sementara dalam artikel kali ini saya akan coba menjelaskan cara menyimpan atau memasukkan video ke dalam artikel /postingan blog wordpress.

Cara Menyisipkan Video Kedalam Postingan Blog Wordpress
Kebanyakan video sudah di unggah ke Youtube dan ini sangat menguntungkan karena selain dengan mudah anda menyisipkan URL video, anda juga bisa memonetasi video tersebut dengan iklan google adsense. Beruntung jika memang anda sudah memiliki akun adsen sendiri untuk memonetasi Video-video anda tersebut di youtube, namun jika belum, tak perlu berkecil hati, masih banyak cara untuk menghasilkan dari internet serta blog  :D

Ok, langsung saja berikut ini adalah cara menyisipkan Video kedalam postingan artikel blog Wordpress

 Cara Menyisipkan Video Kedalam Postingan Blog Wordpress

1- Login kedalam dasbor blog WP Anda
2- Klik menu 'Buat post baru'
3- Buka video anda yang telah diunggah disitus tertentu, misal di Youtube, lalu klik 'bagikan' dan pilih 'sematkan'
4- Kemudian dalam dasbor penulisan klik tab penulisan ke mode 'Teks' dan kembalikan mode penulisan ke 'Visual' kemudian klik 'Terbitkan'.

Demikianlah cara mudah menyisipkan video kedalam postingan blog wordpress,tidak ribet dan sangat mudah sekali. Selamat mencoba dan happy blogging.

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Cara Menyisipkan Video Kedalam Postingan Blog Wordpress . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar