7.9.15

Cara Mengambil Gambar Screen Shot Di Komputer

Untuk mengambil gambar screen shot dari komputer serta tanpa menggunakan aplikasi tambahan yang harus di install terlebih dahulu, seperti aplikasi  lightscreen portable dan sebagainya, dapat pula dilakukan dengan cara manual alias tanpa menggunakan segala aplikasi yang saya sebutkan diatas tadi. Tertarik untuk coba mengetahui caranya sobb? Bagus, baca terus artikel ini okay.!!

Seperti yang sudah pernah saya posting sebelumnya, dalam mengambil tampilan gambar yang ada dilayar handphone smartphone juga dapat anda lakukan. Dan untuk mengetahui caranya silahlan baca artikel saya berikut ini:



Baik, kini kita lanjutkan pada tata cara mengambil screen shot di komputer tanpa menggunakan aplikasi. Dan berikut adalah langkah-langkah yang harus anda lakukan ketika akan mengambil gambar screen shot dari komputer tanpa menggunakan aplikasi pengambil gambar screenshot.

Cara mengambil gambar screen shot dari komputer

Pertama, tentukan dulu tampilan mana yang akan anda ambil sebagai gambar screen shotnya. Jika sudah selanjutnya silahkan tekan tombol 'Ctrl' dan tombol 'Print,Screen, SysRq' secara bersamaan. Hal ini bertujuan untuk mengcopy tampilan gambar yang ada dilayar komputer. Cukup.!

Cara Mengambil Gambar Screen Shot Di Komputer

Langkah kedua, silahkan klik 'Menu' lalu pilih 'All program' pilih lagi 'Accessories' dan terakhir pilih 'Paint'. Setelah terbuka, tekan tombol 'Ctrl' dan tombol 'V' secara bersamaan (ctrl+v) gunanya adalah untuk mempastekan hasil coppy an yang anda lakukan di langkah pertama. Perhatikan gambar berikut
Cara Mengambil Gambar Screen Shot Di Komputer

Terakhir anda hanya perlu menyimpan hasil gambar tersebut dengan menekan tombol 'Save as' 
Demikianlah cara mengambil gambar screen shot dari komputer tanpa menggunakan aplikasi, semoga bermanfaat dan selamat bereksperimen...

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Cara Mengambil Gambar Screen Shot Di Komputer . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar