Moch Adnan 9 Agustus 2015
Artikel Cara Merubah Gravatar Pada Blog Wordpress ini sebenarnya satu paket dengan artikel tentang cara merubah nama tampilan publik pada blog WP.com yang sudah anda setting, karena untuk masuk ke pengaturan awalnya adalah dari menu/halaman yang sama juga. Jadi agar tidak terlalu  bingung saya anjurkan anda membaca sejenak postingan saya sebelumnya: cara merubah nama tampilan publik pada blog wordpress, akan terbuka dalam jendela baru.  :D
Jika sudah saya lanjutkan pada inti artikel kali ini, Ok, dan inilah: 

Cara setting tampilan gravatar blog WP

Cara Merubah Gravatar Pada Blog Wordpress
1* arahkan kursor pada photo username anda, lalu klik 'perbarui foto profil'.

2* akan terbuka sebuah tab baru dimana anda diharuskan sign terlebih dulu agar tersambung dengan akun gravatar anda, klik saja tombol 'Sign in with wordpress.com'.

3* terbuka sebuah halaman baru berupa penyambutan dari team gravatar. Klik 'Approve' untuk melanjutkan masuk.

4* Tunggu hingga proses autorisasi selesai, dan ketika selesai akan terbuka halaman untuk anjuran meng-upload gambar gravatar anda. Pilih ' Upload new' jika anda ingin menggunakan gambar baru untuk tampilan gravatar anda. Klik 'From Url' atau 'From webcam' jika anda menginginkan opsi tersebut. Saya memilih upload new.

5* silahkan upload new image dengan menekan tombol 'Browse...' pilih gambar dalam PC anda, kemudian klik 'Next'

6* Di langkah berikutnya ini silahkan lakukan pemotongan /crop pada gambar, agar sesuai dengan mengatur dan menarik garis putus-putus dibagian gambar. Jika sudah klik ' Crop and Finish' 

7* Choose a rating, klik rating untuk foto gravatar anda mulai dari 'G' 'PG' 'R' dan 'X'. 

8* Maka akan terbuka halaman Manage gravatar, silahkan isi alamat email baru dengan mengklik link add new email. tulis alamat email anda, lalu klik 'Add'.

9* buka email anda, lalu klik tautan link verifikasi yang telah dikirimkan pihak gravatar. Selamat kini anda pun sudah selesai mengganti foto gravatar anda. Arahkan kursor  pada foto akun gravatar anda, kemudian pilih 'Log Out'.

Demikian cara merubah gambar gravatar dengan foto pada blog Wordpress, saya ucapkan selamat mencoba dan sekali lagi terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca artikel ini.