9.8.15

Cara Merubah Gravatar Pada Blog Wordpress

Artikel Cara Merubah Gravatar Pada Blog Wordpress ini sebenarnya satu paket dengan artikel tentang cara merubah nama tampilan publik pada blog WP.com yang sudah anda setting, karena untuk masuk ke pengaturan awalnya adalah dari menu/halaman yang sama juga. Jadi agar tidak terlalu  bingung saya anjurkan anda membaca sejenak postingan saya sebelumnya: cara merubah nama tampilan publik pada blog wordpress, akan terbuka dalam jendela baru.  :D
Jika sudah saya lanjutkan pada inti artikel kali ini, Ok, dan inilah: 

Cara setting tampilan gravatar blog WP

Cara Merubah Gravatar Pada Blog Wordpress
1* arahkan kursor pada photo username anda, lalu klik 'perbarui foto profil'.

2* akan terbuka sebuah tab baru dimana anda diharuskan sign terlebih dulu agar tersambung dengan akun gravatar anda, klik saja tombol 'Sign in with wordpress.com'.

3* terbuka sebuah halaman baru berupa penyambutan dari team gravatar. Klik 'Approve' untuk melanjutkan masuk.

4* Tunggu hingga proses autorisasi selesai, dan ketika selesai akan terbuka halaman untuk anjuran meng-upload gambar gravatar anda. Pilih ' Upload new' jika anda ingin menggunakan gambar baru untuk tampilan gravatar anda. Klik 'From Url' atau 'From webcam' jika anda menginginkan opsi tersebut. Saya memilih upload new.

5* silahkan upload new image dengan menekan tombol 'Browse...' pilih gambar dalam PC anda, kemudian klik 'Next'

6* Di langkah berikutnya ini silahkan lakukan pemotongan /crop pada gambar, agar sesuai dengan mengatur dan menarik garis putus-putus dibagian gambar. Jika sudah klik ' Crop and Finish' 

7* Choose a rating, klik rating untuk foto gravatar anda mulai dari 'G' 'PG' 'R' dan 'X'. 

8* Maka akan terbuka halaman Manage gravatar, silahkan isi alamat email baru dengan mengklik link add new email. tulis alamat email anda, lalu klik 'Add'.

9* buka email anda, lalu klik tautan link verifikasi yang telah dikirimkan pihak gravatar. Selamat kini anda pun sudah selesai mengganti foto gravatar anda. Arahkan kursor  pada foto akun gravatar anda, kemudian pilih 'Log Out'.

Demikian cara merubah gambar gravatar dengan foto pada blog Wordpress, saya ucapkan selamat mencoba dan sekali lagi terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca artikel ini.

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Cara Merubah Gravatar Pada Blog Wordpress . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

9 komentar

Terima kasih kunjunganny sobat the sea...

Moga artikel ini bermanfaat. Salam

aku mau tanya dong aq baru buat akun gravatr ttus akun gravatar q suka muncul kalo buka blog wordpress lain akun q itu nutupin blognya udah gitu gk bisa di log out. gmna dong? trus kalo kita bisa log out kalo mw komen ntar gk muncul ya gravatarnya?

akun gravatar q suka muncul kalo buka blog wordpress lain akun q itu nutupin blognya udah gitu gk bisa di log out. gmna dong? trus kalo kita bisa log out kalo mw komen ntar gk munculbya gravatarnya?

aku mau tnya dong aq kan baru bkin akun gravatar trus akun gravatar q suka muncul kalo buka blog wordpress lain akun q itu nutupin blognya udah gitu gk bisa di log out atau dklik apapun gk bisa. gmna dong? skrg udah gk muncul munkn krna abis di non aktifkan makanya skrg aq mau log in lg dan komen pake email laen aj.
nah trus kalo kita log out kalo mw komen ntar gk muncul ya gravatarnya? makasih

Maaf baru blz ya sobb... Setau saya gravatar akan ttp muncul saat berkomentar menggunakan akun WP walau tdk log in. Asal tersedia kolom komentar menggunakan Wp.
Kalo menutupi layar kemungkinan sdg terjadi error saja, coba buka lg beberapa menit kemudian.

tetep gk bisa. udah lama malah. udah cabut batre cabut kartu. tu akun gravatar ttp muncul nutupin layar tp ttp gk bisa diapa2in kyak gk respon ada tulisan logoutnya tp dklik jg gk bisa. *sigh
ok mkasih dah bntu jawab mudah2an ilang sndiri ntah kapan T_T

Mungkin ada sobat lain yg bisa bantu permasalahan yg dialami sobat the sea, tolong share di mari ya...!

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar