5.8.15

Cara Menyisipkan Gambar Kedalam Postingan Blog

Masih diseputar panduan menulis dan mempublikasikan postingan dalam blog wordpress, kali ini saya akan coba memberikan cara menyisipkan/memasukkan gambar atau photo kedalam postingan blog. Dimana terkadang keberadaan gambar/photo ini dalam artikel blog tidak dapat dilupakan begitu saja. Keberadaannya sangat menunjang sekali entah itu sebagai pelengkap keakuratan tulisan, atau bahkan hanya sekedar mempercantik isi artikel tersebut.

Selain itu jika anda berhasil mengoptimalkan gambar/photo yang disisipkan kedalam artikel tersebut, ini akan mendatangkan visitor tersendiri untuk artikel yang anda publikasikan tersebut. Biasanya pengunjung datang dari hasil Google penulusuran gambar, dan mengalihkannya kedalam artikel/postingan anda. Baik, langsung saja berikut adalah cara menyisipkannya.

Cara menyisipkan gambar kedalam postingan blog

1- setelah berada dalam dasbor pengeditan artikel silahkan klik 'Tambahkan media' dan biarkan mode penulisan dalam mode visual.
Cara Menyisipkan Gambar Kedalam Postingan Blog

2- akan terbuka sebuah jendela munculan tepat ditengah area pengeditan artikel, gunakan metode 'unggah berkas' jika anda ingin mengambil gambarnya dari komputer/Handphone/ laptop dan gunakan pilihan 'Pustaka media' jika gambar sudah berada di gallery blog anda. Atau gunakan pilihan 'Sisipkan dari URL' jika anda gambar anda sudah di upload pada lain hosting.
Cara Menyisipkan Gambar Kedalam Postingan Blog

3- setelah Proses unggahan gambar anda selesai, dalam tahap ini anda bisa memberikan keterangan serta Alt pada gambar. Selanjutnya klik 'Sisipkan ke pos'
Cara Menyisipkan Gambar Kedalam Postingan Blog

4- Sebelum anda menerbitkan postingan artikel, dan ingin melakukan perubahan pada gambar seperti merubah ukuran gambar, tata ;etak gambar, maka yang harus anda lakukan adalah dengan cara mengklik gambar anda, maka akan terbuka sebuah tombol pengeditan. Perhatikan gambar dibawah ini.

Cara Menyisipkan Gambar Kedalam Postingan Blog
Cara Menyisipkan Gambar Kedalam Postingan Blog
Jika sudah kemudian klik 'Perbarui' 

Demikianlah cara menyisipkan gambar ke dalam postingan blog, oya selain pengaturan untuk merubah ukuran gambar seperti yang terdapat dalam No.4 diatas, anda juga bisa mengklik mode penulisan artikel ke mode 'Teks' sehingga anda bisa mengedit langsung ukuran width serta hight gambar anda.   :D

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Cara Menyisipkan Gambar Kedalam Postingan Blog . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar