12.8.15

Cara Memverifikasi Kepemilikan Situs Ke Yandex

Hari yang melelahkan ya sob?  :D  tapi enggak apa-apa, memang seperti itulah hidup. Penuh perjuangan, he...he...he... Tetap semangat ya.!! Okay, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips cara verifikasi kepemilikan situs ke Yandex. Yang mana Yandex ini sama halnya seperti Google, atau Bing. Yakni sama-sama mesin penulusuran (Search engine). Dengan cara ini diharapkan konten blog semakin mudah tayang dan tentu harapan kita dengan melakukan verifikasi kepemilikan situs ini semoga semakin bisa meningkatkan jumlah klik/visitor kedalam situs itu sendiri.

Sebagai bocoran saja, pada dasarnya cara memverifikasi kepemilikan situs ke Yandex ini, tidak jauh berbeda dengan cara memverifikasi kepemilikan situs ke Google atau saat memverifikasi kepemilikan situs ke Bing, yang sebelumnya sudah pernah saya posting dalam blog ini. Nah, supaya lebih jelas silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini untuk memverifikasi kepemilikan situs ke Yandex.

Cara Verifikasi kepemilikan situs ke Yandex

= Buka tautan link berikut Mendaftar lalu lengkapi setiap kolom pendaftaran, jika sudah lanjutkan dengan mengklik 'Register'
Memverifikasi Kepemilikan Situs Ke Yandex

=  Setelah terbuka halaman baru, selanjutnya klik ' Add site' dan masukkan alamat URL domain Anda. Misal www.namablogmu.com. dan lanjutkan dengan mengklik tombol 'Add'
Memverifikasi Kepemilikan Situs Ke Yandex

= Untuk memverifikasi kepemilikan situs, disini saya menggunakan pilihan meta tag sebagai metodenya. klik 'meta tag' kemudian copy Id meta tag dari yandex, kemudian simpan kedalam template blog.
Bagaimana cara menyimpannya  kedalam blog? mudah saja. Pilih 'Template' lalu 'Edit HTML' dan pastekan si kode tadi tepat di bawah kode <head> dan jangan lupa untuk menyimpannya.
Memverifikasi Kepemilikan Situs Ke Yandex
Tinggalkan halaman pengeditan HTML template anda, dan buka kembali halaman Webmaster Yandex, lalu klik 'Check' sebagai tanda bahwa anda memverifikasi kepemilikan situs.
= Jika beruntung maka dalam halaman dasbor webmaster Yandex akan terdapat email masuk. Dan memberitahukan mengenai sukses atau tidaknya anda memverifikasi kepemilikan situs Anda.

Demikian saja cara memverifikasi kepemilikan situs ke yandex, Insya Allah jika ada waktu dan kesempatan saya akan coba menulis langkah selanjutnya, seperti Cara mengirim peta situs ke yandex. Selamat mencoba...

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Cara Memverifikasi Kepemilikan Situs Ke Yandex . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar