Moch Adnan 27 Juli 2015
Cara Menambahkan Elemen Atau Kolom Baru Di Bawah Header Blog
Elemen atau sebuah kolom baru secara manual bisa anda buat baik di bawah Header maupun di bawah Footer blog. Nah, untuk posting kali ini saya akan memberikan panduan atau Tips cara menambahkan sebuah elemen/kolom baru tepat dibawah Header blog, adapun mengenai cara menambahkan sebuah kolom baru di bawah Footer blog sudah pernah saya posting sebelumnya dan bisa anda baca dengan mengklik tautan link berikut:
https://www.mochadnan.com/2014/07/menambahkan-sebuah-kolomelemen-baru-di.html

Tidak jauh berbeda dengan cara tersebut, jadi untuk menambahkan sebuah kolom baru di bawah Header blog pun anda hanya perlu menambahkan kode ke dalam Template blog. Seperti apa lengkapnya? Silahkan lanjut membaca artikel ini.

Cara menambahkan elemen atau kolom baru di bawah Header blog.

1* Masuk kedalam dasbor blog sobat, lalu pilih 'Template' dan lanjutkan dengan mengklik 'Edit html'.
2* cari kode /]]></b:skin> dalam template blog, jika sudah menemukannya silahkan copy dan pastekan kode berikut ini tepat diatas kode /]]></b:skin>
/* Kolom Baru dibawah Header --*/

.kolombaru{

width:auto;

padding:5px;

background:#fff;

margin:0px 0px 5px 0px;

text-align:center;

}

3* Masih dalam halaman pengeditan HTML, selanjutnya silahkan cari kembali kode yang mirip seperti ini <div id='main-wrapper'> dan jika sudah menemukannya copy dan pastekanlah kode berikut ini tepat di atas kode tersebut.
<b:section class='kolombaru' id='kolombaru' preferred='yes'/>

Menambahkan Elemen Baru Di Bawah Header Blog
4* Pilih 'Simpan Template' dan selesai.
Itu tadi 4 langkah mudah cara menambahkan kolom/elemen baru tepat di bawah Header blog, selamat mencoba and happy blogging   :D

Baca juga : Cara Menenggelamkan Menjadwalkan atau Membuat Sticky post