4.6.15

Ketika Anda Berhenti Ngeblog, Bagaimana Dengan Nasib Akun Google Anda?

Bagaimana nantinya nasib akun google anda, ketika suatu saat anda sudah pensiun dan bahkan tidak bisa lagi kasak-kusuk di dunia maya ini? Lalu bagaimana nasib web atau blog anda, google plus anda, akun Facebook, akun twitter, dan akun instagram anda? Mengenai ini semua Google memberikan 'pilihan pengaturan' kepada penggunanya, ketika anda  sebagai seorang webmaster telah tiba waktunya "Cow" dari dunia maya ini.

Aktifkan Pengelola AkunLebih mudahnya anda bisa  mewariskan langsung kepada keluarga, sanak-sodara atau handai taulan, mengenai akun Google anda, dengan memberikan username/email berikut passwordnya kepada salah seorang terdekat anda. Namun jika 'mau' anda bisa melakukan beberapa pengaturan di dalam akun Google anda. Seperti apa cara melakukannya, berikut panduan alakadarnya saja dari saya.

Buka tautan link berikut : https://myaccount.google.com/
Masuklah kedalam pengaturan akun Google anda, dengan menggunakan alamat email serta password valid anda.

Setelah berada di dalalm dasbor akun Google, selanjutkan klik menu 'Info Pribadi Anda' Lalu gulir kebawah dan berhenti pada bagian menu 'Menetapkan pengurus Akun' Selanjutnya klik menu/tulisan 'Ubah setelan Ini' .

Anda akan di bawa pada halaman baru dan disini Anda mulai bisa melakukan pengaturan 'Pengelola Akun Tidak Aktif' artinya anda bisa mencanangkan berapa bulan sebuah pemberitahuan datang kepada orang yang anda tunjuk untuk menerima dan mengelola Akun anda selanjutnya.

Aktifkan Pengelola Akun
Google sendiri hanya meminta dua buah metode, yakni No telepon dan E-mail si penerima pemberitahuan. Selanjutnya secara otomatis ketika waktu sudah mencapai dengan yang direncanakan maka pemberitahuan akan datang kepada orang yang kita tunjuk untuk melanjutkan mengelola akun Google kita. Klik 'Aktifkan Pengelola Akun'

Hapus Akun Secara Opsional, pilihan menu ini berguna jika anda berniat untuk tidak membagikan akun google anda kepada siapa pun. Maka dalam pilihan ini Google akan menghapus semua Akun-akun Anda, mulai dari akun Youtube, Google plus, dan bahkan seluruh postingan dalam blog yang anda buat di Blogger.com. Dengan memberikan pilihan 'Ya' pada kolom 'Hapus Akun Saya' maka secara otoomatis hilanglah sudah segala apa saja yang pernah anda posting dan anda buat bersama Google.

Sayang sekali jika harus menghapus akun google, apalagi jika blog anda yang di blogger tersebut sudah di monetisasi dengan Google Adsense.  :D

Sumber : https://myaccount.google.com/

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Ketika Anda Berhenti Ngeblog, Bagaimana Dengan Nasib Akun Google Anda? . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar