19.5.15

Cara Mengganti Favicon Blog Di Blogger Tampilan Baru

Mengganti Favicon Blog Di Blogger Tampilan BaruFavicon adalah sebuah gambar mini yang akan tampil di atas menubar browser ketika situs/blog kita tampil (di buka), jika sobat saat ini ngeblog menggunakan blogspot maka favicon yang akan tampil adalah logo huruf B berwarna putih dengan warna background kuning. Nah, logo atau favicon bawaan dari blogger tersebut bisa anda ganti dengan logo pilihan anda sendiri yang tentu saja akan mencerminkan situs sobat sendiri. Bagaimana cara mengganti favicon tersebut? Lanjut membaca artikel ini okay....
Karena gambarnya yang begitu mini, jadi jangan coba-coba langsung menyimpan gambar favicon yang berhasil anda buat dari photoshop atau sejenisnya itu langsung kedalam menu favicon tersebut, saya jamin tidak akan berhasil. Ukuran gambar yang di minta sangat kecil, selisih sedikit saja, maka bisa dipastikan pengunggahan gambar favicon akan gagal. 

Untuk mempermudah pemasangan favicon ini saya sarankan anda menggunakan jasa pihak ke tiga saja, yakni dengan menggunakan jasa favicon generator. Nah, dengan menggunakan jasa ini anda tidak perlu meraba-raba lagi  :D   saya pastikan anda akan langsung bisa dan dengan begitu mudahnya memasang favicon pilihan anda tersebut.
Buka situs Favicon GENERATOR, lalu pada bagian 'upload' klik dan pilih gambar yang sebelumnya sudah anda simpan dalam komputer/laptop anda. Dan ketika gambar pilihan sudah rampung di unggah, klik download saja untuk menyimpan gambar favicon yang berhasil dibuat. 

Step selanjutnya, masuk ke dalam dasbor blog anda. Pilih 'Tata letak' kemudian pilih tulisan 'Edit' yang ada dalam menu fav-icon. Setelah terbuka sebuah jendela munculan, selanjutnya pilih 'ubah gambar'. Untuk menemukan dan meng-upload gambar favicon yang berhasil anda download di langkah pertama, caranya adalah dengan mengklik 'tombol browse' kemudian carilah gambar favicon yang ada dalam laptop /komputer anda.

Tunggu hingga proses pengunggahan selesai, kemudian segarkan laman lalu bukalah situs/blog anda. Maka gambar favicon default blogger sudah berganti dengan favicon pilihan anda, sampai disini selesailah sudah pekerjaan ringan mengganti favicon di tampilan blogger baru.

Takut kurang jelas dengan penjelasan di atas, anda bisa melihat gambar yang sengaja saya lampirkan juga. Silahkan di urut pengerjaannya sesuai gambar di atas. Terima kasih sudah membaca dan meluangkan waktu sobat di Moch Adnan Blog, selamat mencoba.

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Cara Mengganti Favicon Blog Di Blogger Tampilan Baru . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

1 komentar:

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar