24.4.15

Cara Menyimpan Peta Ke Dalam Halaman Blog

Cara termudah untuk menempelkan atau pun menyisipkan peta ke dalam halaman blog atau postingan artikel akan saya coba tuliskan tutorialnya dalam artikel kali ini, jika anda tertarik mengenai tata cara penyisipan peta ke dalam web atau blog, saya sarankan agar jangan sembarangan mengklik tautan link yang ada dalam halaman ini, agar anda tidak terbawa ke mana-mana hingga pada akhirnya hanya akan menenggelamkan artikel ini.
Peta atau denah yang nantinya akan tersimpan entah itu di halaman tertentu atau pun di postingan tertentu, adalah bertujuan untuk memberikan informasi mengenai lokasi anda kepada para pengunjung atau visitor. Sehingga keberadaan anda terasa lebih meyakinkan dan anda bisa ditemukan langsung melalui informasi peta/denah yang anda sematkan tersebut.
Hal ini sangat mendukung sekali bagi pemilik usaha online tentunya, namun di luar itu, sah-sah saja memasang lokasi anda sendiri melalui peta. Dan dalam hal ini saya akan mengajak anda untuk memasang peta lokasi dengan menggunakan layanan Google maps dari Google.com.

Cara Menyimpan Peta Ke Dalam Halaman Blog 

Oke, langsung saja iya pada bagian cara memasangnya. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar.
  • 1√. Buka tautan link berikut: Google maps
  • 2√. Silahkan Login terlebih dulu dengan akun gmail anda.
  • 3√. Jika sudah berhasil masuk, selanjutnya gulir ke bawah dan cari menu 'Pengaturan Map'
  • 4√. Jika sudah menenukannya, selanjutnya klik tulisan 'Bagikan atau sematkan Peta'
  • 5√. Maka akan terbuka sebuah jendela munculan atau popup ditengah peta. Pilih 'Sematkan Peta'
  • 6√. Pilih ukuran peta yang akan anda tampilkan (kecil, sedang, atau besar)
7√. Copy kode html peta anda, lalu siap untuk anda simpan ke dalam web atau blog anda.

Cara Menyimpan Peta Ke Dalam Halaman Blog Cara Menyimpan Peta Ke Dalam Halaman Blog


Catatan:
Untuk menyematkan peta ke dalam sidebar blog, anda bisa menggunakan 'Widget HTML/JavaScript'. Sementara jika anda ingin menyematkan/Menyimpan Peta tersebut kedalam sebuah halaman atau postingan, Anda hanya perlu memperhatikan mode penulisan, ubahlah sebelumnya dari mode Compose menjadi mode HTML, kemudian pastekan kode HTML peta tadi.
Demikian cara menyematkan Peta ke dalam halaman Blog/ Web semoga bermanfaat.

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Cara Menyimpan Peta Ke Dalam Halaman Blog . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email