26.3.15

Cara Membuat Bakso Yang Nikmat

cara membuat bakso nikmat untuk semua. Jika anda suka dengan bakso, anda tidak sendirian. beberapa teman penulis juga suka bakso. Bakso memang banyak penggemarnya, mulai dari anak muda hingga yang tua. Bakso yang enak banyak di cari orang. Untuk membuat bakso yang yang enak, kami akan sajikan cara membuat bakso nikmat untuk anda. silahkan lanjut membaca, kemuadian anda bisa mencobanya senediri.


Cara Membuat Bakso Yang Nikmat

Bahan : 
 -1 kg daging sapi giling 
- 1 ons tepung kanji 
- 6 siung bawang putih 
- 1 sendok makan garam 
- 1/2 sendok teh merica bubuk 
 - penyedap rasa secukupnya 

Cara Membuat : Pertama-tama haluskan bawang putih terlebih dahulu dengan cara di tumbuk atau di blender. Setelah itu campurkan bawang putih tersebut ke dalam adonan daging sapi giling. Kemudian masukkan merica, garam, penyedap rasa dan tepung kanji. Aduk dan uleni adonan tersebut hingga rata kurang lebih selama 10 menit. Setelah adonan tercampur dengan rata, kemudian bentuklah menjadi bulat-bulat dengan menggunakan tangan sesuai dengan ukurang yang diinginkan. Usahakan agar ukurannya tidak terlalu besar, agar matangnya lebih cepat dan merata. Kemudian masukkan bulatan bakso tersebut ke dalam air panas. Rebuslah bakso ke dalam air mendidih hingga matang. Jika bermunculan bakso mengapung di atas permukaan air mendidih, tandanya bakso tersebut telah masak. Angkat bakso tersebut, dan tiriskan dalam suhu ruangan. Bakso siap untuk dihidangkan. Proses perubahan biasaya memakan waktu sekitar 10 hingga 15 menit 
  • 1. Haluskan bawang putih, silahkan tumbuk atau blender. 
  • 2. Campur bawang putih yang sudah dihaluskan ke dalam adonan daging sapi giling, merica, garam, penyedap rasa, sekaligus tepung kanji. 
  • 3. Aduk dan uleni adonan tersebut hingga merata kurang lebih 10 menit 
  • 4. Setelah adonan tercampur rata selanjutnya bentuklah menjadi bulatan-bulatan dengan menggunakan tangan sesuai dengan ukuran yang anda inginkan, sesuai selera. 
  • 5. Masukkan bulatan bakso yang anda buat ke dalam air panas, kemudian rebuslah ke dalam air yang mendidih hingga matang.,bagaimana tandanya bakso itu matang?  Tanda bakso yang telah matang adalah mengapung di permukaan air yang mendidih. Proses perebusan biasanya memakan waktu 10-15 menit. 
  • 6. Angkat bakso yang telah matang dan tiriskan dalam suhu ruangan. Selesai.
Demikianlah resep mambuat bakso. Semoga kita bisa mambuat bakso yang enak untuk keluarga.

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Cara Membuat Bakso Yang Nikmat . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar