15.3.15

Cara Lain Memperbarui Aplikasi BBM Di Smart Phone

Melalui tulisan ini saya hanya sekedar ingin berbagi pengalaman saja mengenai HP android yang mana didalamnya terdapat beberapa aplikasi penting yang secara priode suka meminta pembaruan, sebut saja seperti BBM for Android ini adalah salah satu aplikasi yang terpasang dalam Smartphone dan biasa meminta pembaruan dari penggunanya. Nah, kebetulan beberapa hari yang lalu saya sempat dibuat kelabakan juga karena begitu seringnya Aplikasi BBM ini meminta pembaruan ketika start awal sebelum menjalankan BBM ini. Saya pun mengikuti arahannya untuk memperbaruinya, namun betapa kecewanya saya ketika mendapati kenyataan bahwa memori atau ruang penyimpanan tidak memadai (tidak cukup ruang lagi)

Satu hari dua hari saya mengabaikannya, namun hal tersebut berdampak pada kinerja Handphone yang menjadi semakin lemot. Dan temtu mengganggu system ruang penyimpanan data juga yang ada dalam HP, seperti tidak bisanya menyimpan hasil jepretan kamera, atau menyimpan beberapa MP3 kedalamnya. Hingga pada akhirnya saya pun memutuskan untuk mencopot aplikasi tersebut beberapa saat, lalu menginstall ulangnya. Dan ternyata cara tersebut benar-benar jitu, hingga saat sekarang HH saya baik-baik saja dan beroperasi sebagaimana biasanya.

Dengan berbekal pengalaman ini, saya ingin berbagi juga dengan sahabat netter yang mungkin saja sedang mengalami permasalahan yang sama degan apa yang saya ceritakan diatas. Saya juga akan memberikan langkah-langkah cara penanganan aplikasi yang minta pembaruan dari anda, tetapi Anda selalu gagal saat melakukan pembaruan aplikasi. Disarankan saat ini anda sudah siap pula dengan Hp ditangan anda, agar bisa langsung mempraktekannya.

Cara memperbarui aplikasi yang meminta pembaruan

Cara Lain Memperbarui Aplikasi BBM Di Smart Phone
Pilih menu ‘Play Store’ dalam Hp anda, jika sudah terbuka kemudian sentuh menu dibagian pojok kiri atas, dan pilih ‘Aplikasi Saya’ kemudian sentuh aplikasi yang ingin anda perbarui. Maka anda akan dibawa kebagian pembaruan aplikasi, namun tidak perlu memilih ‘pembaruan’ melainkan pilih tombol ‘Copot pemasangan’ selanjutnya biarkan aplikasi terpilih tersebut di lepas pemasangannya dalam ‘Daftar Aplikasi saya’.

Masih dalam Play store, jika sudah selanjutnya tekan menu ‘pencarian’ dan ketikkan nama aplikasi yang tadi anda copot pemasangannya, misal yang tadi anda copot adalah BBM, maka ketikkan nama tsb di kotak pencarian. Nah, jika sudah ada hasil dari pencarian, langkah selanjutnya sentuh nama aplikasi tersebut dan akan terbuka pilihan tombol ‘Pasang’ kemudian pilih ‘Terima’ selanjutnya tunggu hingga pemasangan aplikasi selesai dan pilih buka.

Lakukan login ke dalam BBM dengan mengetikkan alamat email serta sandi anda, maka secara bertahap BBM anda pun akan terpasang dengan versi terbarunya, dan otomatis juga sudah menjadi terbarui ketika anda selesai menyimpan aplikasi tersebut.
Rasanya demikianlah cara lain memperbarui Aplikasi BBM semart phone. Semoga bermanfaat :D

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Cara Lain Memperbarui Aplikasi BBM Di Smart Phone . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar