2.11.14

Tips Merawat Sepatu Yang Baik Dan Benar

Kini sepatu tidak bisa dipandang sepele keberadaanya, sejak dahulu hingga kini pungsi sepatu sangat terasa vital bagi kehidupan sehari-hari. Itu jelas karena dengan adanya sepatu kaki kita terlindungi dari berbagai kotoran atau debu, selain keberadaan sepatu yang kita gunakan juga menunjang gaya kita sehari-hari. Hampir semua orang kini sudah memiliki sepatu mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, entah itu sepatu untuk bersantai, sekolah, atau sepatu untuk bekerja. Nah, untuk itu maka kali ini saya akan memberikan tips cara merawat sepatu yang baik dan benar agar supaya kondisi sepatu tersebut tetap oke dan nyaman dipakai.

Tips Merawat Sepatu Yang Baik Dan Benar
Ada beberapa tips yang sudah saya coba kumpulkan dari beberapa sumber, dengan tujuan supaya semakin memperkaya cara perawatan yang mungkin akan anda coba agar sepatu-sepatu kesayangan anda tersebut bisa lebih awet dan tahan lama. Baik, tanpa berpanjang lebar lagi berikut adalah tips cara merawat sepatu yang baik dan benar.

1- Semirlah sepatu secara teratur
Disarankan dalam menyemir sepatu sebaiknya dilakukan setiap hari, bersihkan terlebih dahulu segala kotoran yang ada di sepatu, kemudian gunakan wax dan sikat halus, sesuaikan wax dengan warna sepatu kulit anda. Setelah keseluruhan kulit terlumuri oleh wax/cream diamkan beberapa menit, kemudian gosok dengan lap bersih hingga mengkilap.

2- Gunakan baking soda untuk menghilangkan bau pada sepatu
Taburkan baking soda pada saat malam hari, kemudian bersihkan saat dipagi hari, agar bau serta aroma kurang sedap yang ada di sepatu pergi.

3- Cuci sepatu dengan menggunakan sikat dan deterjen/sabun
Mencuci sepatu yang kotor dengan menggunakan sikat serta deterjen akan mengurangi kerusakan dibandingkan anda memasukkannya kedalam mesin cuci, hindarilah mencuci sepatu dengan menggunakan mesin cuci, karena lem-lem yang menempel di sepatu akan lebih cepat terkelupas.

4- Hindari sinar matahari langsung saat menjemur.
Dikhawatirkan sepatu akan lebih cepat rusak serta warna sepatu akan lebih cepat pudar, atau jika sepatu terlalu banyak terkena sinar panas matahari dikhawatirkan akan terlalu kering dan merusak bentuk aslinya.

5- Simpanlah sepatu dengan baik dan rapih.
Sediakan sebuah tempat khusus untuk menyimpan sepatu anda, atur dan tatalah dengan rapih agar saat dibutuhkan anda bisa langsung menggunakannya. Sementara untuk sepatu-sepatu yang jarang anda gunakan ada baiknya anda masukkan kedalam kotak/kerdus sepatu, agar supaya terhindar dari debu.

Sepatu juga harus tetap diperhatikan kekeringan serta kebersihannya, misalnya kondisi sepatu anda yang basah entah terkena air hujan atau bukan, maka disarankan agar secepatnya untuk mengeringkannya. Anda bisa menyekanya dengan kain lap atau memasukkan kertas koran kedalam sepatu. Segerakanlah membersihkan sepatu ketika terkena lumpur misalnya, jangan menundanya hingga mengering. Semoga bermanfaat  :D

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Tips Merawat Sepatu Yang Baik Dan Benar . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar