30.11.14

Cara Verifikasi Kepemilikan Situs Ke Bing Webmaster Atau Yahoo

Setelah kemarin selesai dengan postingan cara memverifikasi kepemilikan situs ke googleweb master , maka untuk kesempatan kali ini saya akan menyambung kembali artikel tersebut. Namun untuk kali ini adalah postingan saya tentang bagaimana caranya memverifikasi kepemilikan situs ke Bingweb master tools. Semoga bisa dijadikan sebuah referensi untuk anda yang baru saja akan mengajukan kepemilikan situsnya ke bing (Yahoo). Dan tidak jauh berbeda, manfaat dari memverifikasi situs anda ke bing ini gunanya adalah agar situs yang anda kelola tersebut mendapat pengakuan dari mesin telusur bing, hingga artikel-artikel serta isi laman dari situs anda akan lebih cepat terindex dimesin pencarian Bing.

Apakah jika tidak melakukan langkah ini situs akan tetap terindex oleh mesin pencarian seperti bing atau yahoo? Jawabannya adalah pasti terindex, namun biasanya mesin telusur akan memerlukan lebih banyak waktu untuk mengindek dan menampilkan situs anda dimesin pencarian. Lalu seperti apakah cara memverifikasi kepemilikan situs ke bingweb master tools ini? Maka tanpa berpanjang lebar lagi silahkan anda ikuti step demi step tutorial lengkap cara memverifikasinya ke Bing.

Cara Verifikasi Kepemilikan Situs Ke Bing Webmaster Atau Yahoo

Klik tautan berikut: http://www.bing.com/toolbox/webmaster Kemudian silahkan ‘Login’ jika anda sebelumnya sudah memiliki akun di Bing. Jika belum punya silahkan pilih ‘Sign up’ dan buat sebuah akun. Hal ini harus anda lakukan jika anda tidak memiliki email Microsoft seperti @hotmail.com dll, anda bisa menggunakan alamat email dari g-mail atau yahoo. Dengan catatan anda harus memverifikasi kepemilikan alamat email tersebut.

Cara Verifikasi Kepemilikan Situs Ke Bing Webmaster Atau Yahoo
Setelah berhasil masuk kedalam account bing anda kemudian tulis alamat url situs anda, missal ‘http://www.mochadnan.com’ tanpa tanda kutip, kemudian klik ‘Add Site’. Jika sudah maka anda akan dibawa kebagian ‘About my website’. Silahkan masukkan sitemap situs, dan isi segala sesuatu yang menyangkut situs anda dalam masing-masing kotak yang tersedia, jika sudah kemudian klik ‘Save’



Cara Verifikasi Kepemilikan Situs Ke Bing Webmaster Atau Yahoo
Dalam tahap ini silahkan pilih Option ke 2 yakni memverifikasi kepemilikan situs dengan cara menggunakan metode ‘Meta Tag’ yang mana meta tag ini harus anda simpan kedalam template web anda. Lalu yyang harus anda lakukan selanjutnya hanya tinggal meng copy sebaris kode meta tag yang telah tersedia, kemudian masuk kedalam dasbor web anda dan pilih template. Kemudian pastekan kode dari Bing tersebut dan klik ‘Simpan’ (perhatikan masing-masing gambar).

Setelah menyelesaikan penyimpanan kode Tag tadi, selanjutnya silahkan kembali kedasbor Bing webmaster. Lalu klik tombol 'Verify' jika Bing berhasil memverifikasi kepemilikan situs anda, maka anda akan dibawa kesebuah halaman dimana gambaran tentang situs anda terlihat oleh mesin pencarian Bing. Mungkin sampai disini saja Tulisan Tentang Cara Memverifikasi kepemilikan situs Ke Bing Wwebmaster Tools, semoga bermanfaat.

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Cara Verifikasi Kepemilikan Situs Ke Bing Webmaster Atau Yahoo . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar