Moch Adnan 11 November 2014
Cara Mengganti Template Web/ Blog Di Blogspot
Pemilihan tema atau template blog yang kurang tepat bisa menyebabkan tampilan web /blog kurang sedap dipandang ketika web /blog kita tersebut dibuka dalam beberapa browser atau dibuka melalui mobile seluler/ Hp, untuk itu kita harus jeli serta mengikuti perkembangan jaman dimana saat ini hampir semua bisa mengakses internet melalui telepon genggamnya. Maka mungkin pilihan template yang Responsive bisa dijadikan pilihan. Atau jika tidak settinglah pengaturan mobil seluler menjadi 'Ya' agar ketika diakses melalui telepon genggam tampilannya bisa menyesuaikan dengan perangkat seluler.

Cara Mengganti Template Web/ Blog Di Blogspot
Cara Mengganti Template Web/ Blog Di Blogspot
Nah, bagi anda yang ingin merubah atau mengganti Template webnya berikut ini saya akan membagikan tips atau langkah-langkah cara penggantian Template web lama anda dengan yang baru. Yang saya yakin untuk mengganti sebuah template tersebut anda tidak akan mengalami kesukaran sama sekali jika langkah-langkah yang saya tuliskan berikut ini anda ikuti secara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. :D



Di blogspot sendiri, untuk mengganti template maka anda akan disajikan dengan bermacam-macam tampilan template. Mulai dari yang seo hingga yang valid html 5, semuanya bisa anda dapat dan anda temukan dengan mengetikan kata 'template' dimesin pencarian. Jika sudah dirasa menemukan yang pas dihati, selanjutnya silahkan 'Login' kedalam dasbor blog anda.

Cara Mengganti Template Web/ Blog Di Blogspot
Cara Mengganti Template Web/ Blog Di Blogspot
Pilih
'Template'
kemudian pilih 'Cadangkan/Pulihkan' Untuk menyimpan tampilan template lama anda, maka silahkan untuk mengklik tombol 'Unduh template lengkap' Namun jika anda tidak menginginkan untuk menyimpan template lama anda, maka silahkan langsung saja klik tombol 'Browse...' Perhatikan gambar diatas.

Dari sini silahkan pilih template yang sebelumnya sudah anda simpan kedalam komputer anda, kemudian klik 'Buka' dan lanjutkan dengan menekan tombol 'Unggah' yang tersedia. Tunggulah beberapa saat hingga unggahan selesai dan menampilkan tampilan thema web baru. Demikianlah cara mengganti tampilan template lama anda dengan yang baru di blogger, semoga bermanfaat.