28.10.14

Cara Membuat Recent Posts Atau Widget Artikel Terbaru

Disela-sela deadline laporan bulanan yang belum selesai, saya sempatkan diri untuk menulis sebuah tutorial cara membuat Recent Posts atau artikel terbaru untuk anda semua. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk anda pasang kedalam halaman blog, dan menjadikan pengunjung anda bisa dengan leluasa membaca artikel yang baru saja anda terbitkan.
Dan sekedar mengulang ingatan bahwa beberapa waktu lalu saya juga pernah menulis tutorial cara membuat widget Recent posts, yang bisa anda baca dengan mengklik link berikut. Cara Mudah Membuat Widget Recent Posts  Bergerak


 Berbeda dari sebelumnya, kali ini saya akan berbagi cara membuat recent posts hanya dengan menggunakan fasilitas dari feed bawaan blog/web, yang konon disinyalir tidak akan menyebabkan loading web anda menjadi berat. Penasaran? Ok, kita langsung saja pada tahapan cara pembuatannya.

Masuk kedalam dasbor blog, lalu pilih Tata letak. Setelah itu pilih Add a gadget/ Tambahkan gadget baru, kemudian pilih Feed.Masukkan alamat Feed blog anda pada kotak Url Feed, yang mana biasanya url feed blog tersebut kurang lebih seperti berikut: http://www.namabloganda.com/feeds/posts/default. Silahkan ganti pada bagian tulisan namabloganda menggunakan alamat blog anda, lalu lanjutkan dengan mengklik tombol Continue.

Maka akan terlihat sebaris judul-judul artikel yang telah anda publikasikan sebelumnya. Nah, disini anda hanya tinggal mengatur judul widget (beri nama pada widget) kemudian mengatur berapa deret judul artikel yang ingin anda tampilkan. Misal 2, 3, 4, atau 5. Anda bebas menentukan. Jika dirasa sudah cukup, langkah selanjutkan silahkan klik Save agar hasil kerja anda tersimpan. Detai perhatikan gambar berikut.

Cara Membuat Recent Posts Atau Widget Artikel Terbaru

Mudah sekali khan? hanya dengan memasukkan sebuah alamat feed blog anda, maka sebentar saja anda pun sudah memiliki sebuah widget Recent Posts. Ok, saya rasa sampai disini saja cara membuat recent posts atau widget artikel terbaru, selamat mencoba...

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Cara Membuat Recent Posts Atau Widget Artikel Terbaru . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar