Moch Adnan 1 September 2014
Seorang sahabat bertanya, bagaimana cara merubah tampilan panel control computer kedalam menu (tampilan panel kontrol) Klasik, ketika ia hendak menambahkan font baru kedalam photoshop atau Office word dalam komputernya. Saya pun menjelaskan kepadanya secara singkat, dan Alhamdulillah kini ia sudah bisa menyimpan beberapa Font baru kedalam PC-nya.

Tips Merubah Tampilan Panel Kontrol Komputer
Tips Merubah Tampilan Panel Kontrol Komputer
Silahkan baca cara menambahkan Font baru kedalam Office word, disana terlihat sebuah gambar tampilan panel control classic. Nah, berangkat dari pertanyaan seorang sahabat inilah akhirnya saya memutuskan untuk memposting artikel ini. Yakni cara merubah tampilan Panel Kontrol Komputer wabil-khusus Window Xp, semoga bermanfaat juga untuk kita semua.

Seperti yang kita tahu, tampilan menu computer ini terkadang terlihat standar (default) saja ketika ketika selesai di install, pengaturan-pengaturan tertentu kadang masih menggunakan tampilan default atau bawaan dari pengaturan awal. Nah, jika hendak mengubah beberapa pengaturan ada babiknya anda mempersiapkan pengetahuan tersebut terlebih dulu, jika memang anda masih kurang familiar dengan settingan yang ada, agar tidak terjadi disable dan enable pada system tertentu.

Baik, tanpa berpanjang lebar lagi berikut ini adalah cara merubah tampilan panel control dalam computer, perhatikan gambar berikut:

Merubah Tampilan Panel Kontrol Komputer
Tips Merubah Tampilan Panel Kontrol Komputer


Untuk mendapatkan tampilan panel control seperti yang tampak dalam gambar diatas (Classic), caranya mudah saja. Pelih ‘Start’ lalu ‘Panel kontrol’ akan terbuka tampilan panel control seperti gambar berikut:

Merubah Tampilan Panel Kontrol Komputer
Tips Merubah Tampilan Panel Kontrol Komputer


Langkah selanjutnya silahkan klik tulisan ‘Pindah ketampilan klasik’ yang terdapat di kiri menu panel control, dengan memilih pindah ketampilan klasik maka seluruh ikon panel control akan ditampilkan.

Sekian saja cara merubah tampilan panel control dalam computer , sebelum dan sesudahnya saya mohon maaf karena bukan maksud saya untuk menggurui, disini saya hanya sekedar ingin berbagi saja. Bagus lagi jika bermanfaat untuk Anda semua.