25.9.14

Cara Merubah Ukuran Gambar Dan Upload Gambar Untuk Postingan Blog

Sebenarnya soal atau permasalahan ukuran gambar yang terlalu besar ketika kita upload kedalam halaman postingan dapat disiasati dengan cara mengkompresnya, cara ini saya rasa tidak akan mengurangi ketajaman gambar, yang artinya gambar tidak tampak pecah saat kita zoom. Berbeda sekali dengan merubah ukuran gambar, misal dari ukuran gambar 1250 x 1300 kita rubah menjadi 300x250 maka secara langsung memang gambar menjadi kecil, namun ketajaman gambar akan pecah saat kita perbesar.

Dengan mengkompres gambar yang berukuran besar, anda bisa mendapatkan kepuasaan tersendiri entah itu ketika mengunggahnya dan ketika tersimpan dalam halaman blog, karena loading blog pun tidak terlalu termakan akibat penggunaan gambar yang besar. Lalu bagaimanakah cara mengkompress ukurann gambar tersebut? Mudah saja, silahkan sobat baca kelanjutan tulisan ini.

Cara Merubah Ukuran Gambar Dan Upload Gambar Untuk Postingan Blog
Saya sendiri untuk urusan memperkecil (mengkompres) gambar/photo cukup menggunakan layanan Microsoft office picture manager yang telah tersedia dalam PC, klik kanan pada gambar/photo lalu pilih ‘Buka dengan’ dan pilih ‘microsoft office picture manager’ selanjutnya pilih ‘Edit Pictures’ maka akan terbuka tab pengeditan. Lanjutkan dengan mengklik ‘Compress pictures’ maka akan tersedia pilihan jenis berupa ‘Dokumen, web page, atau Email messages’. Setelah itu lanjutkan klik ‘OK’ untuk menyelesaikan prosess pengkompresan gambar dan tersimpan. Untuk lebih lengkapnya silahkan perjatikan gambar disamping.

Cara Merubah Ukuran Gambar Dan Upload Gambar Untuk Postingan BlogSementara untuk mengupload gambar sendiri dalam postingan blog caranya adalah Buat sebuah postingan / pilih Entri Baru, kemudian klik ‘Insert Image’
Maka akan terbuka sebuah jendela munculan, silahkan klik ‘Pilih File’ tunggu hingga proses unggahan selesai, kemudian klik ‘Add selected’. Maka secara otomatis gambar akan tersimpan dalam posisi 'Center' silahkan klik gambar dan ubah posisi letaknya dengan memilih 'Left or Right' guna mengatur posisi gambar tersebut.

Demikian saja cara merubah ukuran gambar dan menguploadnya kedalam postingan blog, semoga bermanfaat dan selamat menikmati hari anda.

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Cara Merubah Ukuran Gambar Dan Upload Gambar Untuk Postingan Blog . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar