5.9.14

Cara Membuat Tanda Tangan Online Menggunakan Photoshop

Postingan kali ini mari kita belajar tentang cara membuat tanda tangan online, yang mana tanda tangan online ini keberadaannya sudah lama sekali kita ketahui, dan kita juga sering menjumpainya baik itu dalam sebuah web maupun e-mail. Dan cara pembuatannya pun sudah banyak sekali yang menshare, lengkap dengan tahapan-tahapan serta langkah apa saja yang harus perlu kita lakukan dalam pembuatannya. Sebut saja seperti halnya mylivesignatur.com, sebuah web yang menyediakan sarana pembuatan tandatangan online secara Gratis (tidak berbayar).

Saya sengaja akan mengajak anda untuk sedikit berkreasi dengan menggunakan photoshop dalam pembuatan tanda tangan online ini, dengan harapan semakin meningkatkan kemampuan kita dalam menggunakan aplikasi yang satu ini. Itupun jika anda adalah pengguna photoshop, jika tidak memiliki aplikasi photoshop, dan anda membutuhkan sebuah tanda tangan online, anda bisa langsung pergi kesalahsatu situs yang saya sebutkan diatas.

Tanda Tangan Online Menggunakan Photoshop
Baik, langsung saja buka Office word, dan ketikkan Nama anda disana kemudian posisikan besar huruf, serta pemilihan Font untuk tanda tangan anda tersebut. Perhatikan gambar 1.


 (baca cara menambahkan Font baru kedalam office word atau Photoshop)

Tanda Tangan Online Menggunakan Photoshop
Jika sudah menemukan kecocokan jenis Font untuk tanda tangan selanjutkan pilih ‘Save as’ dan lanjutkan dengan memilih ‘Pdf or Xps’ perhatikan gambar 2.


(Anda juga bisa membaca artikel saya tentang cara merubah file word ke Pdf secara mudah)

Tanda Tangan Online Menggunakan Photoshop
Begitu anda selesai menamai folder yang anda simpan tersebut, maka secara otomatis Aplikasi photoshop akan terbuka. Lanjutkan dengan mengklik ‘Ok’ agar secara penuh photoshop bisa membuka keseluruhan file. Perhatikan gambar 3.

Tanda Tangan Online Menggunakan Photoshop
Untuk pertamakalinya silahkan ubah tata letak gambar dengan menggerakkan ujung gambar yang terborder menggunakan mouse anda, lalu pilih kemeringan tanda tangan. Sesuaikan kemiringannya dengan selera anda. Perhatikan gambar 4.

Tanda Tangan Online Menggunakan Photoshop
Jika sudah, kemudian pilih tool ‘corp’ dalam photoshop anda, gunanya adalah untuk memangkas atau memperkecil tampilan background gambar. Kemudian klik ‘corp’ jika sudah sesuai lebar serta tingginya gambar. Dalam tahap ini menunjukan bahwa pengeditan (pembuatan) tanda tangan sudah selesai, dann lanjutkan ketahap berikutnya.

Tanda Tangan Online Menggunakan Photoshop
Pilih ‘File’ kemudian pilih ‘save for web and devices’ atau tekan ‘alt+shift+s’ guna menyimpan hasil editan gambar dan kemudian mempublikasikannya dalam web atau email anda. Perhatikan gambar 6.


Biarkan jenis file gambar menurut bawaan aslinya, maksudnya jika gambar tersebut terpilih sebagi berjenis file .Gif maka yang perlu anda lakukan hanyalah menekan tombol ‘save’ kemudian lihat hasilnya dalam folder yang tersimpan kedalam computer anda.


Demikianlah cara membuat tanda tangan online menggunakan photoshop, maaf-maaf jika ada salah penulisan serta penjelasan yang kurang dimengerti, selamat menikmati hari anda dan salam blogger.

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Cara Membuat Tanda Tangan Online Menggunakan Photoshop . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

2 komentar

Terima kasih kunjungannya...

Itu nama lain mas Surya iya?!

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar