22.8.14

Langkah Mudah Cara Menambahkan Font Baru Kedalam Photoshop Atau Office Word

Cara Menambahkan Font Baru Kedalam Photoshop
Kita tahu bahwa diluar sana terdapat banyak Font (huruf) keren yang bisa kita gunakan untuk membentuk sebuah tulisan, karena melalui Font yang tersedia tersebut kita bisa mengatur jenis huruf yang hendak digunakan agar tampilan huruf bawaan yang ada berubah sehingga tulisan kita pun terlihat berbeda, dan tentunya menjadi terlihat keren. Sementara untuk mendapatkan Font yang keren serta gratisan tersebut, anda bisa mencarinya dengan cara searching di google, dan jika sudah menemukannya, anda tinggal menyimpannya kedalam komputer atau laptop anda. Ya, semudah ketika anda mendownload sebuah lagu favorit anda.

Namun saya sadar, terkadang bagi kita yang masih serba awam soal 'menambahkan' dan menggunakan font, menjadikan file yang berisi font-font keren tersebut terbengkalai, hasil download -an tadi pun seolah jadi tak berguna, karena kita tidak tahu tentang bagaimana cara menambahkan font tersebut kedalam perangkat yang kita gunakan. Entah itu untuk Office Word 2007 atau pun untuk Photoshop.

Cara Menambahkan Font Baru Kedalam Photoshop Atau Office Word
Cara Menambahkan Font Baru Kedalam Photoshop Atau Office WordBagi sahabat yang sama sekali belum mengetahui tentang cara menambahkan Font baru, beruntung anda menemukan artikel ini. Karena saya akan coba bagikan langkah mudah menambahkan Font baru kedalam Photoshop atau Office word. Silahkan untuk melanjutkan membaca artikel ini

Baik, langsung saja ya. Extract terlebih dulu folder yang berisi Font hasil download anda, karena biasanya file tersebut berjenis rar.

Setelah selesai melakukan hal diatas, selanjutnya silahkan klik menu komputer, lalu pilih panel kontrol, dan lanjutkan dengan memilih 'Font' yang terdapat dalam panel kontrol.
Jika dalam panel kontrol tidak terdapat 'ikon Font' silahkan baca Tips merubah tampilan panel kontrol

Maka akan terbuka sederetan jenis font bawaan perangkat komputer anda. Nah, dalam tahap inilah dimana Font hasil extract tadi akan kita tambahkan. Lalu bagaimana caranya? Mudah saja! Anda hanya perlu mengcopy Beberapa jenis font dari hasil extract download-an, kemudian mempastekannya (Simpan) kedalam kumpulan Font bawaan perangkat komputer yang ada. Perhatikan gambar untuk lebih jelasnya.

Demikian saja langkah mudah cara menambahkan Font baru kedalam Photoshop atau Office word, semoga bermanfaat. Selamat menikmati hari anda dan salam Blogger

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Langkah Mudah Cara Menambahkan Font Baru Kedalam Photoshop Atau Office Word . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar