1.8.14

Cara Memberi Otorisasi Situs Pada Akun Adsense

Apakah kode iklan adsen yang sudah kita simpan dalam laman blog bisa dicopy dan digunakan oleh orang lain? Tentu jawabannya adalah BISA. iklan akan muncul dalam web/blog tersebut jika kode iklan dipastekan dan sengaja disimpan dalam laman web tersebut oleh orang lain. Hal ini bisa berpengaruh kurang baik bagi pemilik akun sendiri, dan guna melindungi kode iklan tersebut, ada baiknya pemilik akun adsense menjaganya dengan mengaktifkan layanan otorisasi situs dalam pengaturan akun diberanda adsense nya.

Dengan memberikan otorisasi situs, kedepannya dapat dipastikan setiap kali kode iklan akan ditempatkan pada sebuah halaman web, pemilik akun harus menambahkan url web tersebut kedalam kotak situs  yang diberi otorisasi. Dengan demikian kode iklan akan selalu terpantau di web mana sajakah kode iklan tersebut terpasang dan yang kini tengah tayang. Untuk melakukan proses ini anda hanya perlu merubah pengaturan yang ada dalam dasbor akun adsense anda, cukup mudah dan tidak sulit untuk menerapkan pengaturan tersebut.

Cara Memberi Otorisasi Situs Pada Akun Adsense


Saya tidak ingin membuat anda berpikir dan menerka- nerka, mengenai pengaturan apa yang harus anda ubah atau anda harus mulai dari mana untuk memulai proses pengaturan tersebut. Untuk itu langsung saja berikut ini adalah tatacaranya.

Pertama masuk kedalam dasbor adsense anda, setelah itu pilih 'Setelan' dengan cara mengklik tanda roda bergrigi yang terletak diatas kanan dasbor.

Kedua, pilih menu 'Akses dan otorisasi' yang terdapat dibilah kiri, setelah itu klik 'Otorisasi situs' beri centang pada bagian kotak yang berbunyi seperti ini 'hanya bolehkan situs tertentu menampilkan iklan untuk akun saya'

Ketiga, silahkan anda mulai dengan memasukan Url situs milik anda, misal www.namadomain.com. silahkan masukkan masing-masing domain pada baris terpisah.

Dengan demikian maka kode iklan akan dihitung perkliknya hanya berdasarkan yang tampil/ terdaftar dalam list situs yang telah diberi otorisasi saja, ingat agar tidak mencantumkan nama situs yang bukan milik anda sendiri, terkecuali beberapa situs milik google, seperti blogger.com, googleuserconten.com dan sejenisnya. Demikianlah cara memberi otorisasi situs pada akun adsense, semoga bermanfaat.

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Cara Memberi Otorisasi Situs Pada Akun Adsense . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

4 komentar

Kalo blog custom domain bisa diotorisasi atau tidak ya? Lalu apa sajakah tandanya jika blog tsb bisa diotorisasi? Thanks before

Terima kasih kunjungannya Bang Ali....
saya rasa u/ blog custom domain enggak bisa diotorisasi deh.
atau mungkin sobat yg lain ada yg bisa menambahkan??

menu otorisasi situs sya kenapa tidak adabya di.menu akses dan.otorisasi. ?

di menuakses dan otorisasi situs tidak muncul pilhan.otorisasi situs. knp.ya mas

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar