Moch Adnan 3 Agustus 2014
Cara Memasang Tombol PayPal Donate Kedalam Web
UPDATE 27/09/2023 : Layanan Tombol Donate Paypal untuk sementara tidak tersedia di beberapa Negara tertentu

Sebelum memasang tombol paypal donate kedalam halaman blog, bagi anda yang belum membuat rekening paypal bisa membaca cara mendaftar dan membuat rekening paypal terlebih dulu, melalui postingan saya terdahulu. Dan untuk anda yang sudah memiliki akun di paypal, namun masih bingung tentang bagaimana cara memasangnya, silahkan lanjut membaca artikel ini, saya akan coba menuntun anda untuk tatacara pemasangannya kedalam halaman web anda.
Ok, langsung saja 'Login' kedalam akun PayPal anda, atau klik link berikut Login ke PayPal

▶Setelah itu anda akan dibawa masuk kedalam menu 'Rekening saya' dan lanjutkan dengan memilih 'Layanan pedagang'. Perhatikan gambar berikur.

Cara Memasang Tombol PayPal Donate Kedalam Web
▶Dibagian menu 'Fitur- fitur kunci', yang terletak dibilah kanan bawah  silahkan pilih 'Donasi'  dan setelah terbuka halaman baru kemudian pilih 'jenis tombol' ketikkan Nama pada bagian 'Nama/layanan organisasi' 

▶Dalam tahap ini terdapat 3 langkah pembuatan tombol donasi, namun pada bagian tahap ke-2 dan ke-3 berupa Optional semua, jadi anda bisa melewati tahapan 2 dan 3 dan langsung saja klik 'Buat tombol' setelah selesai melakukan perubahan dalam tahap 1 tentunya.

Cara Memasang Tombol PayPal Donate Kedalam Web

▶Terakhir anda hanya tinggal mengcopy kode html yang telah tersedia disana, Dan masuk kedalam dasbor blog, pilih 'Tambahkan gadget' lalu pilih 'HTML' kemudian Pastekan kode donasi paypal tersebut. Simpan!.
Demikianlah cara memasang tombol PayPal donate kedalam web, semoga bermanfaat untuk anda.