31.7.14

Mudik Lebaran Tahun Ini Tidak Pakai Motor Lagi Dah....

Assalamu'alaikum, Moch Adnan Blog mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435H Taqobalallahu minna wa minkum....Mohon maaf lahir dan bathin, semoga momen ini kian mempererat lagi tali silaturahim kita, walau keberadaan kita hanya tersambung ketika ada modem dan pulsa, namun saya yakin anda yang sering browsing dan online adalah kerabat-kerabat serta sodara-sodara saya juga. Untuk itu walau sedikit agak terlambat mohon sekiranya dibukakan pintu maafnya untuk saya, karena bukan tidak mungkin ada tulisan- tulisan saya atau ada kata- kata saya yang kurang berkenan dihati para pembaca sekalian.

Mudik Lebaran Tahun Ini Tidak Pakai Motor Lagi
Biasanya saya melakukan perjalanan pulang kampung menggunakan motor, dan sudah 6 tahun rutinitas pulang kampung ini slalu menggunakan roda 2, namun tahun ini saya nekad menggunakan jasa kereta api. Pada awalnya saya agak ragu mengenai kenyamanannya, mengingat pengalaman beberapa tahun sebelumnya, tentang bagaimana lamanya waktu perjalanan, tentang bagaimana penuhnya gerbong kereta, dan ketidaknyamanan lainnya, seperti begitu banyaknya para pedagang asongan dalam gerbong kereta. Namun tahun ini sungguh berbeda, pengalaman-pengalaman seperti yang pernah saya rasakan, atau mungkin beberapa orang lain rasakan hampir tidak seperti dulu lagi. 

Saya merasakan perjalanan pulang kampung tahun ini menggunakan layanan jasa kereta api sungguh terasa menyenangkan. Waktu yang biasanya habis tersita selama menunggu kedatangan kereta serta keberangkatannya tidak lagi terjadi, hal ini dikarenakan jadwal kedatangan dan keberangkatan kereta bisa saya akses melalui situs resminya. Untuk mengecek jadwal kedatangan dan keberangkatan kereta silahkan buka link berikut.
http://www.krl.co.id/Info-Jadwal-KA-Commuter.html

Selain itu masih banyak perubahan yang ditawarkan oleh pihak PT Kereta Api Indonesia untuk saya (kita) yang akan menggunakan jasa kereta api sebagai sarana transportasinya untuk Mudik, yang mana dengan adanya penambahan unit kereta api, menjadikan keberangkatan serta penumpukan penumpang bisa diminimalisir. Keamanan selama perjalanan pun diperhatikan dengan adanya beberapa petugas jaga yang ada baik didalam gergong kereta sendiri maupun di Stasiun kereta.

Saya masih ingat betul, dulu ketika menunggu kereta datang. Disepanjang bangku tunggu banyak orang merokok dengan bebasnya, dan ketika kereta datang hingga kembali berjalan, asap rokok tersebut akan tetap mengganggu. Sangat tidak nyaman. Terutama bagi mereka yang membawa anak kecil. Namun kini berkat kesadaran dan dengan adanya peraturan yang diterapkan oleh pihak PT kereta Api, hal tersebut tidak lagi terjadi.

Kini mudik dengan menggunakan sepeda motor sendiri pun sudah tidak terlalu nyaman, mengingat setiap tahunnya penambahan roda dua atau empat semakin tinggi. Diperlukan stamina serta kondisi tubuh yang benar-benar prima untuk membelah jalur Bekasi – Rangkas Bitung. Tahun ini saya bisa memejamkan mata sambil merasakan goyangan-goyangan kecil ditempat duduk saya, dengan belaian angin yang sepoi-sepoi dari AC kereta.
Bagaimana dengan sobat sendiri?

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Mudik Lebaran Tahun Ini Tidak Pakai Motor Lagi Dah.... . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar