Moch Adnan 15 Juli 2014
Cara Membuat Kotak Berlangganan Artikel Gratis
Saya rasa sudah sama-sama kita ketahui bahwa dalam sebuah halaman web atau  blog harus ada beberapa widget yang sifatnya perlu untuk dipasang, seperti misalnya  widget Recent posts, dimana dengan keberadaanya (Recent posts) kita bisa memberitahukan kepada para pengunjung akan adanya  artikel terbaru yang telah  dipublish. Gunanya sudah tidak perlu ditanyakan lagi, dan manfaatnya pun tidak perlu disangkal lagi. Ini akan memberi efek yang baik bagi perkembangan web itu sendiri.

Dan tidak jauh berbeda dengan keberadaan widget yang tadi saya tuliskan diatas, widget kotak berlangganan artikel pun sangat perlu untuk dipasang dalam halaman web/blog, karena efeknya akan sangat berdampak baik  sekali bagi perkembangan web itu sendiri. Maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan coba memberikan sebuah tutorial singkat tentang cara membuat kotak berlangganan artikel Gratis dengan menggunakan jasa feedburner sebagai medianya. Tanpa panjang lebar lagi langsung saja menuju proses pembuatannya, hingga akhirnya terpasang dalam halaman web. 

Buka www.feedburner.com 
Setelah itu klik Nama web atau blog Anda. 
Lalu pilih menu 'Publicize' sudah?
Selanjutnya klik 'Email Subscriptions' yang terdapat di menu bilah kiri. 
Cara Membuat Kotak Berlangganan Artikel Gratis
Silahkan copy kode yang tersedia kedalam halaman blog anda, Adapun cara menyimpannya kedalam halaman web/blog adalah seperti berikut:
Dalam dasbor blog pilih 'Tata letak' lalu pilih 'Tambahkan widget' lalu pilih "HTML/JavaScript'
Setelah selesai menyimpan keseluruhan kode, langsung klik 'Save' dan selesai.

 Jika sebelumnya anda belum pernah memdaftarkan Feed alamat blog anda, maka langkah yang harus anda lakukan terlebih dahulu adalah membakar alamat web/blog anda dulu dengan cara memasukkan alamat link web ke kotak bagian 'Burn a feed right this instant'

Cara Membuat Kotak Berlangganan Artikel Gratis
Kemudian ikuti step demi step cara membakar alamat web anda dalam feedburner. Nha dengan demikian anda baru saja mendaftarkan web/blog anda ke feedburner, untuk itu silahkan ikuti langkah-langkah diatas untuk cara membuat kotak berlangganan artikel gratis kedalam halaman blog/web. selamat mencoba