24.7.14

Beberapa Penyebab Loading Blog Menjadi Berat Serta Solusi Mengatasinya

Kunjungan dari visitor sangatlah berarti bagi seorang webmaster, tak peduli dari mana mereka berasal dan berapa lama mereka berada dalam halaman situs. Yang jelas dengan ini kelangsungan hidup serta perkembangan web akan teroptimalkan, sehingga terwujudlah cita-cita awal seorang webmaster itu sendiri. Untuk itu rasanya sangat disayangkan sekali jika ketika web kita terasa sulit untuk diakses oleh visitor, dikarenakan oleh beberapa hal, semisal karena Loading web yang terlalu berat (Lola).

Penyebab Loading Blog Menjadi Berat
Bukan tidak mungkin seorang visitor akan mengabaikan web kita ketika mereka mendapati begitu lama untuk membuka halaman web kita, bayangkan saja hanya karena persoalan loading blog, maka kita bisa kehilangan kesempatan untuk memperoleh visitor. Menghawatirkan sekali  :D

Artikel seperti ini sebenarnya sudah banyak yang mempublikasikannya,.jika tidak percaya silahkan saja mengetikan kata 'cara mengatasi loading blog yang berat', di mesin pencarian Google misalnya, maka anda akan disuguhkan banyak pilihan, disini saya hanya coba menambahkan saja Beberapa Penyebab Loading Blog Menjadi Berat agar loading blog/web menjadi lebih ringan, lebih cepat terbuka, agar supaya hal yang mengkhawatirkan seperti diatas tidak sampai terjadi.

Berikut adalah beberapa penyebab loading blog/web menjadi berat :

Gambar yang ditampilkan dalam artikel berukuran besar
Terlalu banyak widget tambahan
Template blog terlalu banyak fitur dan gambar
Terlalu Banyak Iklan
Kebanyakan Script
Kecepatan ISP (internet service providers) yang kita gunakan
Lokasi server suatu website dan performa webhosting
Jenis Browser yang digunakan

Beberapa penyebab Loading blog menjadi berat diatas sekiranya sudah jelas sekali, dan bagi webmaster cara ataupun solusi yang bisa ditempuh adalah dengan menghindari (setidaknya meminimalisir) hal-hal yang telah disebutkan diatas. Anda bisa membuang atau tidak menggunakan (tidak berlebihan) menyimpan sesuatu kedalam halaman blog, entah itu gadget, script, ataupun gambar, saya rasa loading blog yang lelet bisa teratasi.

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Beberapa Penyebab Loading Blog Menjadi Berat Serta Solusi Mengatasinya . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar