Moch Adnan 9 Mei 2020
Membuat Tulisan Agar Bisa Berkedip Atau Berjalan
Hallo sobat, kita jumpa lagi dalam sebuah tutorial blog, dan kali ini saya akan memberikan sebuah cara yang sangat sederhana yaitu cara membuat tulisan agar bisa berkedip atau berjalan.  Untuk membuat tulisan agar menjadi berkedip- kedip ataupun membuat tulisan tersebut bisa berjalan, baik dari kiri ke kanan atau kebalikannya. Cara ini sudah terbukti work dan akan menghasilkan sebuah tulisan yang sedang anda inginkan berupa tulisan berkedip atau tulisan yang bisa berjalan


Sebagai tambahan saya ingin infokan, bahwa cara membuat tulisan bisa berkedip atau pun agar supaya tulisan bisa berjalan, hanya memerlukan sedikit sentuhan pada tulisan mana yang ingin kita jadiakan obyek, selanjutnya hanya dengan memasukkan sebuah tag atau perintah kode html, maka kita sudah bisa berhasil menciptakan tulisan tersebut menjadi berkedip atau pun berjalan.

Baik, pertama kita mulai dengan membuat tulisan agar menjadi berkedip. Setelah itu barulah kita lanjutkan dengan  membuat tulisan agar bisa bergerak/ berjalan.

Baca juga:

Untuk membuat agar tulisan bisa berkedip (berkedip-kedip) caranya adalah, kita harus memasukkan Tag  <blink>  pada awal Tulisan, kemudian menutupnya kembali dengan tag </blink> pada akhiran tulisan. Hingga urutannya akan tersusun menjadi seperti berikut :
<blink>Ini Adalah Contoh Tulisan Berkedip</blink>

INI ADALAH CONTOH TULISAN BERKEDIP

Weleh- weleh...sekarang bikin tulisan berkedip harus pakai kode CSS atau JQuery toh,, yo wiss bend copy paste kode CSS dibawah ini, dan ganti "Tulisan berkedip" dengan  kalimat yang sobat inginkan. 

<style>
.blink {
  animation: blink-animation 1s steps(5, start) infinite;
  -webkit-animation: blink-animation 1s steps(5, start) infinite;
}
@keyframes blink-animation {
  to {
    visibility: hidden;
  }
}
@-webkit-keyframes blink-animation {
  to {
    visibility: hidden;
  }
}
</style>
<span class="blink">TULISAN BERKEDIP</span>

Tag <blink> </blink> sudah tidak berfungsi lagi iya sobb...

Nha, seperti itulah cara membuat tulisan agar bisa berkedip, selanjutnya kita akan membuat tulisan agar bisa bergerak / berjalan dalam halaman blog, dan caranya adalah sebagai berikut:  

Silahkan simpan Tag html berikut ini tepat di awal Tulisan  yang ingin dibuat supaya berjalan. <marquee direction="right"> Kemudian sisipkan juga tag penutupnya </marquee> di akhir tulisan yang ingin di buat berjalan. hingga urutan /susunan kodenya menjadi seperti berikut:


<marquee direction="right">Tulisan berjalan dari kiri ke kanan</marquee>

Maka hasilnya akan terlihat seperti berikut ini:

Tulisan berjalan dari kiri ke kanan

Nha,selesai juga akhirnya cara membuat tulisan agar bisa berjalan (bergerak) dan untuk memberi sentuhan lainnya pada tulisan berjalan ini sobat dapat bereksperimen dengan mengganti dan menambahkan beberapa kode di bawah ini:

  <marquee onmouseover="this.stop()" onmouseout="this.start()">Tulisan berjalannya</marquee>

  <marquee scrollamount="10">Tulisan Berjalan disini</marquee>

  <marquee width="50%">Tulisan Anda disini</marquee>
  <marquee Ganti Tulisan ini dengan tulisan anda
  </marquee>

Demikianlah cara membuat tulisan agar bisa berkedip atau berjalan, semoga bermanfaat untuk sobat pasang dalam halaman blognya masing-masing guna tercapainya tujuan sobat agar pengunjung tertarik untuk mengklik tautan link yang telah di modif menggunakan efek berkedip atau pun berjalan. Baca juga tutorial saya sebelumnya tentang  cara mudah menghilangkan tanggal postingan dalam artikel blog. Semoga bermanfaat
cara mudah menghilangkan tanggalan dalam  postingan artikel blog - See more at: http://www.mochadnan.com/2014/05/cara-mudah-menghilangkan-tanggal.html#sthash.urLNdRBU.dpuf
cara mudah menghilangkan tanggalan dalam  postingan artikel blog - See more at: http://www.mochadnan.com/2014/05/cara-mudah-menghilangkan-tanggal.html#sthash.urLNdRBU.dpuf