12.6.14

Membuat Tulisan Agar Bisa Berkedip Atau Berjalan

Hallo sobat, kita jumpa lagi dalam sebuah tutorial blog, dan kali ini saya akan memberikan sebuah cara yang sangat sederhana yaitu cara membuat tulisan agar bisa berkedip atau berjalan dalam membuat sebuah tulisan agar menjadi berkedip- kedip ataupun membuat tulisan tersebut bisa bergerak / berjalan, baik dari kiri ke kanan atau kebalikannya dari kanan ke kiri.Cara ini sudah terbukti work dan akan menghasilkan sebuah tulisan yang sedang anda inginkan berupa tulisan berkedip atau tulisan yang bisa bergerak (jalan).

Sebagai tambahan saja saya ingin meng-infokan, bahwa cara membuat tulisan bisa berkedip atau pun agar supaya tulisan bisa berjalan, hanya memerlukan sedikit sentuhan pada tulisan mana yang ingin kita jadiakan obyek, selanjutnya hanya dengan memasukkan sebuah tag atau perintah kode html, maka kita sudah bisa berhasil menciptakan tulisan tersebut menjadi berkedip atau pun berjalan.

Baik, pertama-tama saya akan menjelalskan tentang cara membuat tulisan agar menjadi berkedip. Setelah itu barulah saya akan melanjujtkannya dengan memberikan penjelasan tentang cara membuat tulisan agar bisa bergerak/ berjalan.

Untuk membuat agar tulisan bisa berkedip (berkedip-kedip) caranya adalah, anda harus memasukkan Tag  <blink>  pada awal Tulisan, kemudian menutupnya kembali dengan tag </blink> pada akhiran tulisan. Hingga urutannya akan tersusun menjadi seperti berikut :

<blink>Tulisan Anda disini</blink>

Dan hasilnya akan terlihat seperti ini dalam halaman blog anda:

Tulisan Berkedip

Nha, seperti itulah cara membuat tulisan agar bisa berkedip, selanjutnya saya akan menjelaskan tentang cara membuat tulisan agar bisa bergerak / berjalan dalam halaman blog, dan caranya adalah sebagai berikut:  Silahkan simpan Tag html berikut ini tepat di awal Tulisan  yang ingin anda buat supaya berjalan. <marquee direction="right"> Kemudian sisipkan juga tag penutupnya </marquee> di akhir tulisan yang ingin di buat berjalan. hingga urutan /susunan kodenya menjadi seperti berikut:

<marquee direction="right">Tulisan berjalan dari kiri ke kanan</marquee>

Maka hasilnya akan terlihat seperti berikut ini:

Tulisan berjalan dari kiri ke kanan


Nha,selesai juga akhirnya cara membuat tulisan agar bisa berjalan (bergerak) dan untuk memberi sentuuhan lainnya pada tulisan berjalan ini anda dapat bereksperimen dengan mengganti dan menambahkan beberapa kode di bawah ini:
  • <marquee onmouseover="this.stop()" onmouseout="this.start()">Tulisan berjalannya</marquee>
  • <marquee scrollamount="10">Tulisan Berjalan disini</marquee>
  • <marquee width="50%">Tulisan Anda disini</marquee>
  • <marquee direction="up">Ganti Tulisan ini dengan tulisan anda</marquee>

Demikianlah cara membuat tulisan agar bisa berkedip atau berjalan, semoga bermanfaat untuk anda pasang dalam halaman blognya masing-masing guna tercapainya tujuan anda agar pengunjung tertarik untuk mengklik tautann link yangg telah di modif menggunakan efek berkedip atau pun berjalan. Baca juga tutorial saya sebelumnya tentang  cara mudah menghilangkan tanggal postingan dalam artikel blog. Semoga bermanfaat
cara mudah menghilangkan tanggalan dalam  postingan artikel blog - See more at: http://www.mochadnan.com/2014/05/cara-mudah-menghilangkan-tanggal.html#sthash.urLNdRBU.dpuf
cara mudah menghilangkan tanggalan dalam  postingan artikel blog - See more at: http://www.mochadnan.com/2014/05/cara-mudah-menghilangkan-tanggal.html#sthash.urLNdRBU.dpuf

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Membuat Tulisan Agar Bisa Berkedip Atau Berjalan . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

1 komentar:

This comment has been removed by a blog administrator.

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar