29.5.14

Cara Memasang Widget Google Translate Di Blogger

Cara Memasang Widget Google Translate Di Blogger

Cara Memasang Widget Google Translate Di Blogger
Google translate berguna untuk menterjemahkan bahasa dari isi konten web kita  kedalam beberapa bahasa yang bisa di pilih, para pengunjung bisa tetap membaca isi artikel kita yang notabene berbahasa Indonesia ini, dengan cara memilih salah satu jenis bahasa yang tersedia serta berlaku di negara masing-masing pengunjung. Dengan demikian anda tidak perlu cemas kehilangan pengunjung dari luar Indonesia. :D

Cara memasang widget google translate ini memang sedikit berbeda dari widget yang sudah disediakan dalam dasbor  blogger sendiri, dimana melalui cara ini anda akan diwajibkan untuk mengambil dua buah kode script dan menyimpannya dalam halaman web (blog). Bagaimana, tertarik untuk mencobanya? Ok. Langsung saja pada tata cara pembuatannya.

Langkah 1
Buka /Klik tautan link berikut:  https://translate.google.com/manager/website/
Setelah terbuka sebuah halaman baru, selanjutnya silahkan untul "Login" terlebih dahulu, kemudian klik "ADD TO YOUR WEBSITE NOW"


Cara Memasang Widget Google Translate Di Blogger

Langkah 2
Silahkan Isikan alamat Url website anda kedalam kotak yang telah disediakan, pilih juga bahasa yang akan anda tampilkan dalam widget Google Translate nantinya. Setelah itu klik "NEXT"

Cara Memasang Widget Google Translate Di Blogger





Langkah 3
Dalam tahap ini anda bisa memilih beberapa bahasa yang ingin anda gunakan dalam widget Google translate, atau memberinya check list pada keseluruhan bahasa jika ingin menggunakan semua bahasa yang tersedia. Setelah itu Klik "GET CODE"

Cara Memasang Widget Google Translate Di Blogger


Langkah 4
Copy dan pastekan kedua kode snippets yang telah tersedia, kode pertama anda pastekan kedalam template website, tepatnya sebelum kode </head> . Dalam dasbor blog pilih "Template"  >> Pilih "Edit html". 
Kode kedua, anda pastekan kedalam widget HTML. Dalam dasbor blog pilih "Tata Letak" >>"Add a gadget" >> "HTML". Klik "Simpan" dan selesai.
Dengan demikian maka Widget Google Translate pun sudah terpasang dan langsung duduk manis dalam sidebar blog anda. Ok, sampai disini saja Cara memasang widget Google Translate di Blogger, baca juga postingan saya sebelumnya tentang cara membuat Randam Posts untuk Blogger. Semoga bermanfaat. Salam Blogger...

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Cara Memasang Widget Google Translate Di Blogger . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar