Moch Adnan 29 April 2014
Cara Merubah Tulisan Posting Lama, Posting Baru Dengan Judul Artikel
Cara Merubah Tulisan Posting Lama, Posting Baru Dengan Judul Artikel
Sobat netter sekalian yang saya hormati, pada posting kali ini saya akan sedikit berbagi tentang cara merubah tulisan posting lama dan posting baru, menjadi judul artikel/ postingan, yang mana tulisan posting lama (baru) ini biasa terdapat dalam halaman artikel. Ingat bukan tulisan yang terdapat di beranda blog melainkan di tiap akhir artikel atau postingan. Karena biasanya tulisan posting lama dan posting baru yang terdapat di beranda blog lebih lazim digantikan dengan nomer (angka). Dan untuk hal tersebut insya Allah akan saya publish pada lain kesempatan.

Ok, sebelum saya meneruskan tentang cara merubah tulisan posting lama dan posting baru yang terdapat di bawah setiap artikel dengan judul postingan, ada baiknya anda memperhatikan gambar berikut ini. Agar tidak salah mengartikan kata-kata saya di atas.

Cara Merubah Tulisan Posting Lama, Posting Baru Dengan Judul Artikel
Klik Gambar Untuk Memperbesar

Ok, saya anggap anda sudah paham dengan maksud yang saya sebutkan diatas, untuk itu langsung saja akses kedalam halaman dasbor blog anda. lalu pilih 'Template' kemudian pilih 'edit html'. Sudah, jika sudah langkah selanjutnya cari kode yang mirip seperti ini <body> dalam template. Jika sudah menemukannya, kemudian silahkan simpan kode script berikut tepat di atas kode <body>.
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<style media='screen and (max-width:500px)' type='text/css'> @media screen and (max-width:500px).post-body{font-size:30px;margin:15px 0 .85em;line-height:1.6em;padding:0px;overflow: hidden;}#sidebar-wrapper2 {display:none}#main-wrapper {width:auto;}.post-author {display:none}#bawah {display:none}#blog-pager{border-top: 1px dashed #fff;border-bottom: 1px dashed #fff;padding: 5px 0 5px 0;}.home-link{display:none;}#blog-pager-newer-link {font-size:20px;width:300px;float:left;text-align:left;}#blog-pager-older-link {font-size:20px;width:300px;float:right;text-align:right;}</style>
<script src='https://goo.gl/s5iTQw' type='text/javascript'/></b:if>

Pilih 'simpan' template dan selesai. Nah, untuk melihat hasilnya sekarang silahkan buka salah satu judul postingan blog anda, maka hasilnya akan terlihat seperti yang terdapat dalam artikel yang tengah anda baca ini, dimana tulisan posting lama dan posting baru yang ada di bagian bawah artikel ini tergantikan dengan judul postingan sebelum dan sesudahnya.

Sampai di sini saja tutorial blog dari saya tentang cara Merubah Tulisan Posting Lama, Posting Baru Dengan Judul Artikel. Baca juga tutorial lainnya tentang cara mengatur tata letak template blog yang sudah pernah saya publish sebelumnya. Terima kasih selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Salam blogger, {()}