29.4.14

Cara Merubah Tulisan Posting Lama, Posting Baru Dengan Judul Artikel

Kawan netter sekalian yang saya hormati, pada posting kali ini saya akan sedikit berbagi tentang cara merubah tulisan posting lama dan posting baru, menjadi judul artikel/ postingan, yang mana tulisan posting lama (baru) ini biasa terdapat dalam halaman artikel. Ingat bukan tulisan yang terdapat di beranda blog melainkan di tiap akhir artikel atau postingan. Karena biasanya tulisan posting lama dan posting baru yang terdapat di beranda blog lebih lazim digantikan dengan nomer (angka). Dan untuk hal tersebut insya Allah akan saya publish pada lain kesempatan.
Ok, sebelum saya meneruskan tentang cara merubah tulisan posting lama dan posting baru yang terdapat di bawah setiap artikel dengan judul postingan, ada baiknya anda memperhatikan gambar berikut ini. Agar tidak salah mengartikan kata-kata saya di atas.

Cara Merubah Tulisan Posting Lama, Posting Baru Dengan Judul Artikel
Klik Gambar Untuk Memperbesar

Ok, saya anggap anda sudah paham dengan maksud yang saya sebutkan diatas, untuk itu langsung saja akses kedalam halaman dasbor blog anda. lalu pilih 'Template' kemudian pilih 'edit html'. Sudah, jika sudah langkah selanjutnya cari kode yang mirip seperti ini <body> dalam template. Jika sudah menemukannya, kemudian silahkan simpan kode script berikut tepat di atas kode <body>.
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<style type='text/css'>.post-body{font-size:12px;margin:10px 0 .85em;line-height:1.6em;padding:0px;overflow: hidden;}#sidebar-wrapper2 {display:none}#main-wrapper {width:auto;}.post-author {display:none}#bawah {display:none}#blog-pager{border-top: 1px dashed #fff;border-bottom: 1px dashed #fff;padding: 5px 0 5px 0;}.home-link{display:none;}#blog-pager-newer-link {font-size:12px;width:300px;float:left;text-align:left;}#blog-pager-older-link {font-size:12px;width:300px;float:right;text-align:right;}</style>
<script src='https://googledrive.com/host/0B9D8rrkPwqxPUEdpSnVaMUNzYjQ' type='text/javascript'/></b:if>

Pilih 'simpan' template dan selesai. Nah, untuk melihat hasilnya sekarang silahkan buka salah satu judul postingan blog anda, maka hasilnya akan terlihat seperti yang terdapat dalam artikel yang tengah anda baca ini, dimana tulisan posting lama dan posting baru yang ada di bagian bawah artikel ini tergantikan dengan judul poatingan sebelum dan sesudahnya.
Sampai di sini saja tutorial blog dari saya tentang cara Merubah Tulisan Posting Lama, Posting Baru Dengan Judul Artikel. Baca juga tutorial lainnya tentang cara mengatur tata letak template blog yang sudah pernah saya publish sebelumnya. Terima kasih selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Salam blogger, {()}

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Cara Merubah Tulisan Posting Lama, Posting Baru Dengan Judul Artikel . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

4 komentar

wkakwkawk. pertamaxnya udah di amanin dulu.. ^_^

kamu keduax deh sist :ngakak:

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar