17.4.14

Cara Menghiden Atau Menyembunyikan File Untuk Androidmu

Menghiden atau menyembunyikan beberapa file yang ada dalam Hp android bisa dengan mudah kita lakukan jika kita mengetahui cara melakukannya, file-file tersebut akan tersembunyi dan tentunya hanya si pengguna itu sendiri yang bisa melihat keberadaan file tersebut. File atau berkas apa sajakah yang dapat kita sembunyikan? Tentunya yang lazim adalah file-file yang berisi photo dan juga video, namun tidak menutup kemungkinan daftar percakapan serta isi sms pun bisa kita sembunyikan dengan menggunakan aplikasi yang akan saya sebutkan nanti.

Cara Menghiden Atau Menyembunyikan File Untuk Android
Aplikasi apakah yang bisa melakukan semua hal tersebut diatas? Nah, aplikasi ini bernama Hide It Pro  (Audio Manager). Dengan menggunakan aplikasi Audio Manager / Hide it pro ini menyembunyikan file yang berisi video atau photo bisa dengan mudah kita lakukan.

Cara kerjanya pun sangatlah mudah, langkah pertama setelah penginstallan aplikasi kita hanya dituntut untuk membuat sebuah kode baik itu berupa pin atau pun password. Tujuannya jelas agar tidak sembarang orang bisa mengakses file-file tersebut ketika menjumpai aplikasi Audio manager yang ada dalam Hp Android kita.

Langsung saja pada cara mendapatkan aplikasi audio manager yang gratisan namun sangat powerful ini ya, sebelumnya pastikan anda telah masuk kedalam akun google anda, setelah itu buka google play, kemudian ketik di kotak pencarian kata 'Hide it Pro' ingat tanpa tanda kutip ya. Tekan enter. Setelah menemukan aplikasinya silahkan anda download. Nah, jika unduhan sudah selesai, langkah selanjutnya biarkan aplikasi berjalan, dan setelah proses pemindaian selesai

Cara Menghiden Atau Menyembunyikan File Untuk AndroidSentuh dan tahan logo Audio Manager untuk memulai menjalankan aplikasi ini, setelah itu anda akan diajak untuk membuat sebuah password atau pin.


Silahkan bentuk sebuah password yang kuat agar tak ada seorangpun yang bisa membuka file-file yang akan anda sembunyikann tersebut. lalu pilih 'save'. Akan muncul permintaan untuk memasukkan e-mail yang gunanya adalah untuk recovery jika suatu saat anda lupa dengan password atau pin anda.

Setelah itu saat anda mencoba menjalankannya kembali, aplikasi akan kembali menampilkan menu 'Audio Manager'  seperti yang sudah saya tulis diatas. Sentuh dan tahan logo nya, dan anda akan diminta memasukkan pin.
Cara Menghiden Atau Menyembunyikan File Untuk Android

Akan muncul menu sebenarnya dari Hide It Pro. Disana terdapat beberapa fitur yang dapat kita gunakan seperti menyembunyikan foto, video, musik, aplikasi, browser, bahkan perpesanan (sms). Disini saya mencoba untuk menyembunyikan foto. Pada menu pictures, akan terdapat sebuah folder (new folder). Anda bisa membuat kategori foto dengan membuat folder baru dengan menyentuh tanda plus (+) di pojok kanan atas layar dan tuliskan nama folder anda Misal 'Gambar saya'.
Anda dapat menyembunyikan foto pada folder tersebut dengan menyentuh icon tanda plus (+) pada pojok kanan atas layar seperti pada gambar sebelah kiri bawah. Silahkan pilih foto yang ingin anda sembunyikan. Anda dapat
memilih semua dengan menyentuh menu 'Select All' atau memilih beberapa dengan memilih 'Hide Selected Files', setelah anda menentukan foto yang ingin disembunyikan tentunya.
Disinilah keunggulan aplikasi Hide It Pro. Berbeda dengan cara menyembunyikan foto pada Android yang cukup merepotkan saat ingin membuka foto karena harus membuka dan menutupnya kembali untuk melihat foto lain, pada aplikasi ini sudah terdapat gallery khusus sehingga anda hanya perlu menyapu layar untuk berpindah ke foto lainnya. Sekian saja cara menghiden atau menyembunyikan file untuk android Anda semoga bermanfaat
 Gambar : Hide It Pro

Update: Untuk mencegah hilangnya file yang ada dalam hide it pro ini, saya sarankan agar anda tetap mengingat alamat e-mail serta sandi pemulihan akun anda. Dengan demikian walau pun anda menghapus aplikasi ini dari Android anda  lalu anda menginstall ulang, maka seluruh file yang ada akan kembali secara otomatis  :D

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Cara Menghiden Atau Menyembunyikan File Untuk Androidmu . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

7 komentar

kalau di uninstal file yg di smbunyiin ilang semua ya gan..

Iya, sebelum di uninstall coba balikan dulu file2nya (jgn di hide)

gan saya udah make ni hide it pro,
saya kan udah hide filenya, trus saya unhide file, trus mau hide lagi filenya kok gk bisa ya?

wahh...sy baru tau mas, coba restart hp nya dulu mas. lalu ulang lg

Mas moch ,saya mau tanya, file saya sudah saya hide tuh, trus brapa hari kemudian saya mbuka audio manager nya trus saya buka file yg saya hide itu,kok file nya gk ada ya mas, hilang ik,
Nah itu cara mengembalikannya file saya yg hilang di audio manager gimana ya mas?

Makasih mas

Mas,file hilang di audio manager mas, trus cara mengembalikan file yang hilang itu,gimana cara nya mas?

Mas abis upgrade hp masa file nya ilang maaaaasss😢😭 gimama cara balikinnya mas duuuuhh...

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar