2.3.14

CARA MENJADWALKAN, MENENGGELAMKAN ATAU MEMBUAT STICKY POST DI BLOGGER


 cara menjadwalkan, Menenggelamkan atau membuat sticky post di blogger
Aktivitas ngeblog adalah menulis kemudian mempublikasikan tulisan-tulisan tersebut atau yang lebih di kenal dengan sebutan posting (memposting), terdapat banyak tema untuk menulis mulai dari tema yang ringan hingga tulisan yang berat, dengan cara penulisan serta gaya masing-masing penulisnya. Namun intinya tetap sama baik itu tulisan ringan atau bukan, yakni sama-sama menulis dan mempublish postingan. Itulah bloging, itulah dunia ngeblog :D

Melalui tulisan ini juga saya ingin memberikan sebuah tips atau trik buat kawan-kawan seangkatan saya, yakni yang sedang sama-sama belajar dan newbie dalam hal bloging/ngeblog. Tahukah anda, bahwa di blogger sendiri kita bisa mengatur atau menjadwalkan postingan-postingan kita. Contohnya begini, hari ini misalnya tanggal 2 Maret 2014 dan hari ini kita bisa menghasilkan dua buah tulisan untuk kita posting. Nah...diantara dua tulisan tersebut salah satunya bisa kita posting atau kita publikasikan untuk besok di tanggal 3 Maret secara otomatis pula. Mau tahu caranya? baca terus kelanjutan artikel ini okay.

Jadi begitu, di blogger kita bisa menjadwalkan postingan, baik itu menjadwalkan untuk di posting, atau memundurkan/menenggelamkan postingan dan atau membuatnya melekat atau sticky di beranda halaman blog. :D lumayan seru iya?!

CARA MENJADWALKAN, MENENGGELAMKAN ATAU MEMBUAT STICKY POST DI BLOGGER


Pertama cara menjadwalkan postingan. Seperti yang sudah saya bahas diatas, jika misalkan dalam 1 hari kita menulis 2 artikel, maka satu postingan lagi bisa kita publikasikan secara terjadwal untuk besok terpublish secara otomatis, caranya adalah sebagai berikut.
-Pilih menu setelan entri yang ada di kanan dasbor penulisan, kemudian klik 'jadwal' maka akan terdapat 2 pilihan untuk memposting yaitu otomatis dan setel tanggal dan waktu. dalam hal ini kita pilih 'setel tanggal dan waktu'.
-Lalu ubah 'tanggal 2 Maret menjadi 3 Maret 2014' setel juga jam untuk mempublish (menayangkan tulisan tersebut).
-Setelah itu pilih 'selesai' lalu klik ' Publikasikan' dann selesai. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar 01 dibawah ini.
 cara menjadwalkan, Menenggelamkan atau membuat sticky post di blogger

Kedua, cara memundurkan atau menenggelamkan tulisan. Tidak jauh berbeda dengan cara diatas, yang harus kita lakukan hanya merubah 'setelan tanggal dan waktu' postingan dalam setelan entri. pilih 'jadwal' lalu pilih 'setel tanggal dan waktu' setelah itu atur mundur setelan tahun misal menjadi '3 feb 2013'. Setelah itu klik 'selesai' dan 'publikasikan'. Perhatikan gambar 02 di bawah ini

 cara menjadwalkan, Menenggelamkan atau membuat sticky post di blogger


Ketiga, Cara melekatkan atau membuat sticky post. Agar postingan anda selalu menempel diberanda halaman awal blog anda, maka cara yang bisa kita lakukan adalah dengan mengeset tahun pada setelan entri halaman posting. Pilih 'jadwal' lalu pilih 'setel tanggal dan waktu' dan ubah tahun ke 2015 atau lebih. Ini sama saja dengan kebalikan dari cara menenggelamkan postingan. Pilih 'selesai' lalu klik 'publikasikan' untuk mempublish artikel anda, lihat gambar berikut untuk lebih jelasnya.

 cara menjadwalkan, Menenggelamkan atau membuat sticky post di blogger

demikianlah cara menjadwalkan, Menenggelamkan atau membuat sticky post di blogger semoga bermanfaat untuk anda semua. Baca juga cara membuat widget recent post/artikel terbaru untuk anda pasang di sidebar blog Anda.

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel CARA MENJADWALKAN, MENENGGELAMKAN ATAU MEMBUAT STICKY POST DI BLOGGER . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar