Moch Adnan 14 Oktober 2023
Moch Adnan Blog
Program perlengkapan installisasi komputer
Program Kelengkapan Installisasi Komputer
Kepengen mencoba menginstal komputer sendiri, berikut ini adalah program atau software yang harus anda siapkan. Tentunya setelah kelengkapan program windows tertanam ke dalam pc maka langkah selanjutnya adalah memasang atau installisasi beberapa program kedalam komputer agar sesegera mungkin pc anda bisa langsung dioperasikan, program atau software apa saja sih yang wajib ada? Berikut diantaranya.

  • 1. Office,
    program yang satu ini wajib ada dalam komputer, anda bisa menginstall versi office 2007 atau lainnya

  • 2. Anti virus,
    banyak bertebaran anti virus yang bisa anda download salah satunya melalui link berikut ini: download anti virus (link sudah tidak aktif) Silahkan anda install kemudian aktifkanlah. 

  • 3. Winrar,
    berguna sekali untuk mengekstrak file. File berupa zip atau rar bisa dengan mudah dibuka.

  • 4. Browser,
    seperti mozilla firefox atau google crome. Saya anjurkan anda menginstall versi beta agar tidak memerlukan sambungan internet ketika proses pemasangan.

  • 5. Winamp,
    berguna untuk memutar lagu. Anda bisa tetap mendengarkan lagu favorit sambil menjalankan beberapa program yang lain.

  • 6. K-lite codec pack,
    software ini berguna untuk menjalankan file berbentuk 3gp atau video, jika anda menginginkan softwarenya silahkan klik link yang saya sediakan berikut ini. Download software

  • 7. Driver pack,
    terkadang ketika selesai menginstall windows masih ada saja beberapa program yang belum terpasang seperti sistem sound dan juga VGA. Nah dengan menggunakan Driver pack software ini akan mendeteksi dan mencarikan software yang perlu untuk anda install.

Diluar dari ketujuh software diatas sebenarnya masih terdapat beberapa program yang bisa anda install, admin hanya mempersempit dan memandang yang perlu saja ketika awal-awal kali anda menginsall komputer. 

Demikianlah program kelengkapan installasi komputer, semoga berguna untuk kita semua. Ya hujan lagi deh!