13.1.14

Tips Cara Mengatasi Komputer Hang

Tips Cara Mengatasi Komputer Hang
Tips Cara Mengatasi Komputer Hang .
Berikut ini adalah Cara Mengatasi Komputer Yang Hang dengan mudah,Anda bisa mencoba cara mengatasi computer hang ini sambil membuka beberapa system komputer yang diduga erat hubungannya dengan kerusakan hingga menyebabkan komputer anda mudah sekali hang.

1. Motherboard 

Motherboard Yang Rusak. Jika motherboard sudah mengalami banyak komponen yang terbakar akan lebih baik jika anda secepatnya untuk mengganti motherboard tersebut, dikhawatirkan bila anda ganti dengan part yang di jual di pasaran tidak akan bertahan lama dan juga khawatir akan berdampak buruk pada processor


2. RAM 

Ram yang bermasalah, permasalahan dengan RAM ini sering kali ada pada soket tembaga yang tercemar ( kotor),upaya yang bisa ditempuh adalah dengan membersihkan kaki-kaki soket tembaga dengan cara di gosok menggunakan penghapus pensil. Tujuannya agar kotoran debu yang melekat bisa hilang.

3. Hardisk 

 Hardisk yang cacat ataupun yang sudah mulai tua, dalam kasus hardisk yang tua atau yang bermasalah sebaiknya partisi ulang atau Format full, tapi untuk hardisk yang cacat atau anda baru membeli maka sebaiknya segerakan saja untuk menukarkannya sebelum masa garansi hardisk tersebut habis.

4. OS 

OS yang rusak bisa diambil langkah yang sekiranya paling efektif untuk OS yang rusak atau bermasalah yakni dengan cara mereinstall OS. Namun terkadang ada baiknya bila anda tahu pasti masalah pada OS tersebut, dan nantinya anda bisa menyelesaikan permasalahan tersebut, entah itu masalah crash dengan software atau bahkan terinfeksi virus.

5. Power Supply 

Power Supply Drop menyebabkan komputer menjadi hang, Kerusakan pada power supply banyak diakibatkan pada panasnya suhu pada power supply, dan guna mengatasi suhu yang panas tersebut atau sebagai pencegahannya adalah sering membersihkan sirkulasi udara power supply dari debu yang menempel maksimal 2 bulan sekali

6. Debu 

Debu serta kotoran menjadi hal/permasalahan sepele namun hal ini jangan sampai anda lupakan, sebaiknya Anda menjadwalkan pembersihan pada komputer maksimal 2 bukan sekali. Agar performa komputer tidak drop (menurun).

Semoga dengan tips ini komputer Anda akan terhindar dari yang namanya HANG, sebagai penutup dari artikel tentang tips cara mengatasi komputer hang ini saya ucapkan selamat mencoba, semoga bermanfaat untuk kita semua. 

Diambil dari berbagai sumber

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Tips Cara Mengatasi Komputer Hang . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

1 komentar:

This comment has been removed by a blog administrator.

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar