11.1.14

Nenek Kira Itu Shampoo

Nenek kira itu shampoo
Alkisah pada tahun 1980-an hidup sepasang kakek dan nenek. Mereka tinggal di sebuah perkampungan yang terletak di bawah kaki gunung karang. Di tempat tinggal si nenek belum masuk penerangan listrik kala itu, listrik hanya ada dikota kabupaten saja, maka dari itu, informasi yang tertangkap pun masih samar untuk dicerna. Entah itu berita2 aktual, atau pun mengenai suatu produk yang sering dipakai oleh orang perkotaan pada lazimnya.

Dan seperti biasa, ketika liburan sekolah tiba cucu2 si nenek yang tinggal di perkotaan datang guna menghambur hamburkan waktu liburnya dengan sekeranjang barang bawaannya. Sebut saja ada si nita,si totop,si ai, dan si dini. Mereka adalah cucu2 si nenek, yang diantaranya bersekolah di bangku smp dan sma. Dan dengan pembawaan tabiat plus kebiasaan dari masing2 individunya.


Mulai dari si nita gadis berumur 14th ini sedang terobsesi mendambakan kulit yg putih dan bersih, karenanya liburan kali ini dia sengaja membawa beberapa sachet/bungkus lotion. Sementara ke 3 saudaranya yang lain yakni si totop,si ai,dan si dini, mereka lebih senang memilih yang natural saja. Prinsip mereka boleh berbeda namun pada intinya adalah tetap sama yaitu makan, main dan tidur selama berada di rumah sang nenek.

Lalu pada suatu sore di mana kakek nenek dan cucu2nya ini sedang berkumpul di ruang tengah mendadak mereka di kejutkan oleh teriakan si nita yang sambil terus bersumpah serapah.
" kenapa sih kamu...! Tanya si dini kepada si nita.
" body lotion ku yang terakhir ngak ada. Kamu pake ya.!" si nita balik nanya.
"wee... Enak saja. Kamu taruh di mana, aku tidak tahu. Boro2 memakai body lotion kamu, lagian aku sih tanpa memakai produk seperti itu juga sudah cantik" si dini mengelak dengan sengitnya.
"ahh... Diam kamu nenek lampir, terus siapa yang pakai lotion ku? Cepat mengaku sbelum aku kutuk jadi kodok. Kamu! totop sama kamu! ai, pasti kalian yang pakai lotion ku khan!?" si nita sekarang melotot ke arah si totop dan si Ai.
"mana gue tahu.!" jawab mereka berdua bersamaan.

Sang kakek dan sang nenek tak habis pikir, apa sebenarnya yang tengah di ributkan oleh cucu2nya tersebut. "Body lation itu apa?!"
Sang Kakek melihat ke arah si nenek, begitu juga sebaliknya.
"kek, apa sih yang lagi mereka ributkan, Kakek tahu tidak?" tanya si nenek.
"sama!. Kakek juga tidak mengerti Nek!" jawab si kakek.
Kemudian si kakek berdiri dari duduknya, seraya berseru..
"hei cucu,apa sih yang tengah kalian ributkan ini? Kakek sama nenek tidak mengerti" tanya sang kakek.
"o...itu kek, si nita lagi uring2an karena pelembab kulitnya hilang" jawab si totop.
"memangnya seperti apa bungkusannya? Terahir di taruh di mana?" tanya si kakek lagi.
"seperti ini nih kek! Terakhir nita taruh di kamar mandi" jawab si nita sembari menyodorkan bungkusan body lotion kosong ke arah sang kakek.

Mendadak si nenek berseru sambil mengurai rambutnya yang memutih.
"oh...! Ini sih tadi waktu nenek mandi, nenek pake buat keramas cu.!'.
#Gubrakkk.....Ya ampun nek!...

"pantas saja tadi waktu keramas nenek sempat berpikir, shampoo koq sama sekali tidak berbusa ya! He hehe...

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Nenek Kira Itu Shampoo . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar