31.1.14

Mengatasi Kerusakan USB Device Not Recognized

Menjengkelkan memang ketika kita sedang membutuhkan salinan data yang ada dalam komputer tetapi mendadak flashdish ataupun kabel data yang kita tancapkan itu tidak terbaca oleh sistem alias 'USB Device Not Recognized', berulang kali memasukan dan mengeluarkan flashdisk atau kabel data tetap saja kata 'Device Not Recognized' yang muncul. Lho kenapa ini? Itulah secuil pengakuan dari Anton ketika ia mendadak mengalami kerusakan pada device USB komputernya.

Nah, untuk anda yang mengalami kerusakan pada device USB seperti cerita yang dialami oleh Anton, berikut ini saya bagikan Tips cara memperbaiki kerusakan Device Not Recognized pada komputer atau laptop anda, yang mana tips ataupun trik ini sangatlah sederhana namun cukup ampuh mengatasi kerusakan tersebut.

Karena pada awalnya tidak terjadi kerusakan dan PC anda baik-baik saja, maka saya berkesimpulan telah terjadi sebuah kontak arus listrik dalam body komputer anda. Untuk itu lakukanlah langkah berikut ini.

Matikan komputer anda, kemudian lepaskan kabel power yang terhubung ke power supply dan juga kabel yang terhubung ke monitor. Biarkan selama beberapa menit, kemudian pasang kembali masing-masing kabel tadi dan restart atau nyalakan komputer anda.

Dalam banyak kasus cara diatas sangatlah ampuh dan sudah sering saya lakukan, namun jika cara diatas tidak juga berhasil, anda bisa mencoba dengan mengklik kanan pada menu 'start' lalu 'jelajah' dan klik kanan pada 'komputerku' lalu pilih 'manage'. Pilih 'system Tools' lalu 'Device manager'. Klik tanda tambah (show and hide) pada menu 'universal serial bus controllers' lalu pilih 'USB Root Hub'. Setelah terbuka sebuah jendela munculan kemudian pilih 'power management' lalu beri tanda ceklis pada kotak Allow the computer to turn off this device, kemudian tekan 'ok'. 

Kerusakan USB Device Not Recognized
Gambar 01

Semoga dengan Tips yang saya berikan diatas permasalahan Device tidak terbaca bisa teratasi dengan mudah, demikian saja cara mengatasi kerusakan USB Device Not Recognized pada komputer. Semoga bermanfaat.

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Mengatasi Kerusakan USB Device Not Recognized . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

2 komentar

This comment has been removed by a blog administrator.

Terima kasih kunjungannya...
maaf sobb no live link saat berkomentar

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar