23.1.14

Cara Membeli Nama Domain Di Namecheap.com

Pada artikel berikutnya Insya Allah akan saya posting tentang cara kustom domain di blogspot. Dan pada kesempatan ini saya akan berbagi tenteng cara membeli nama domain terlebih dahulu saja, supaya postingannya berurut dan tidak loncat-loncat ehmm... Ketika anda akan membeli sebuah nama domain seperti www.namadomain.com, .net, .us, dan lainnya, saya menyarankan agar anda membeli domain yang bisa menerima pembayaran melalui paypal.

Oya, tahukah anda mengapa disini saya menyarankan agar menggunakan paypal, karena di Namecheap.com bisa juga menerima pembayaran paypal dari akun paypal yang belum terverifikasi. Nhaa, jadi bagi rekan-rekan yang mempunyai cukup saldo dalam rekening paypalnya bisa langsung membeli sebuah nama domain disana. Seperti apa dan bagai manakah cara membeli domain berbayar melalui Namecheap.com? Silahkan simak tips-tips berikut ini.

Buka situsnya www.namecheap.com, setelah terbuka halaman baru kemudian pilih menu sign up, jika memang kamu belum punya akun di namecheap.
cara membeli nama domain di Namecheap.com
Gambar 01


Setelah berada di dalam dasbor Namecheap langkah selanjutnya adalah pilih menu domain lalu pilih registrasi, dan ketikan nama domain yang kamu inginkan dalam kotak, lihat gambar berikut lihat gambar 01

Jika nama domain tersedia langkah selanjutnya tekan tombol keranjang belanja yang terletak disisi kanan domain name. Setelah itu klik tombol 'View cart'
cara membeli nama domain di Namecheap.com
Gambar 02


Silahkan isi formulir kontak yang tersedia, gunanya agar pihak Namecheap bisa menghubungi anda. Dan setelah mengisi keseluruhan formulir yang bersifat diperlukan ini, langkah selanjutnya adalah klik continue.
cara membeli nama domain di Namecheap.com
Gamabar 03

Maka anda akan dibawa ke halaman metode pembayaran, pilih 'paypal' dari ketiga jenis metode pembayaran yang ada dan kemudian lanjutkan dengan mengklik 'chekout with paypal' 
cara membeli nama domain di Namecheap.com
Gambar 04


Pada langkah selanjutnya anda akan diminta untuk memasukkan email dan password akun paypal anda, dan setelah mengisi masing-masing kotak, kemudian klik 'login'.

Review your information, ya pada halaman ini anda akan diminta untuk mereview sekali lagi tentang data pribadi paypal anda. Jika sudah sesuai klik saja 'continue' Jika tidak terjadi error maka anda akan diarahkan kembali ke halaman order summary yang berisikan detail pembelian nama domain anda.

cara membeli nama domain di Namecheap.com
Gambar 05

Langkah selanjutnya pilih menu domain lalu pilih manage domain, dan ketika anda sudah berada di halaman manage domain, anda bisa mengecek domain yang telah anda beli dalam domain list.Lihat gambar 05

Demikian cara membeli nama domain di Namecheap.com semoga bermanfaat Cara ini juga berguna bagi Anda pemilik akun paypal yang belum terverifikasi.

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Cara Membeli Nama Domain Di Namecheap.com . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar