25.1.14

Cara Ekspor Atau Mengalihkan Blog Ke Web/Blog Lain

Cara Ekspor Atau Mengalihkan Blog Ke Web/Blog Lain
Supaya tidak terjadi duplicate content pada mesin pencarian setelah melakukan ekspor isi blog ini, ada baiknya anda menghapus blog tersebut. Toh tujuan mengekspor blog ini 'kan berarti anda sudah tidak akan menyentuhnya lagi. Jadi hapus saja secara permanen supaya resiko terjadinya duplikat konten terhindar dari blog baru yang kini tengah anda kelola.

Pada artikel ini selain memberikan tips tentang cara ekspor blog saya juga akan sekaligus memberikan trik tentang cara mengalihkan blog ke halaman web/ blog lain, jika memang trik ini dirasa perlu untuk anda terapkan pada halaman blog yang akan anda tinggalkan.

A. Cara Ekspor Blog

1. 'Masuk' ke dalam dasbor blog 2. Pilih 'pengaturan'. 3. Pilih 'lainnya'. 4. Pilih 'Alat blog, lalu ekspor blog'.

Maka akan keluar sebuah jendela munculan dan langkah selanjutnya pilih 'unduh' lalu simpan ke dalam komputer anda dengan format xml. Setelah selesai menyimpan hasil unduhan file blog, langkah selanjutnya pilih 'logout'


Cara Ekspor Atau Mengalihkan Blog Ke Web/Blog Lain
Gambar 1

B. Cara Impor Blog.

Lanjutkan kembali dengan mengimpor blog ke dalam web/blog yang lain, dengan cara 'login' ke dalam dasbor blog yang akan menerima file .xml hasil ekspor tadi. Kemudian pilih 'pengaturan' lalu ke 'pengaturan lainnya' dan setelah itu pilih 'impor'.

Maka akan keluar sebuah jendela munculan yang berisikan perintah agar anda mengupload atau mengunggah. Tekan tombol 'browse' lalu cari file xml hasil download  yang anda simpan dalam komputer, isi kotak 'chapcha' kemudian tekan 'impor blog' beri tanda centang pada kotak bertuliskan agar langsung mempublish keseluruhan file xml tadi. Sampai disini maka pekerjaan meng-ekspor dan meng-impor blog sudah selesai.


Cara Ekspor Atau Mengalihkan Blog Ke Web/Blog Lain
Gambar 2

Trik Cara Mengalihkan Blog Ke Web/Blog Lainnya.

Sesuai yang sudah saya janjikan diatas bahwa saya juga akan memberikan sebuah trik tentang cara mengalihkan blog ke situs atau web lain, dan berikut adalah caranya:

'Login' ke dalam dasbor blog yang akan anda alihkan, kemudian pilih 'template' lalu pilih 'edit html'. Dalam pengeditan html cari kode <head> kemudian pastekan kode meta tag berikut tepat dibawah kode <head>

<meta content='2;url=URLBLOGBARUANDA' http-equiv='refresh'/>

Tips. Ganti tulisan 'URLBLOGBARUANDA' dengan Alamat Url blog yang akan menerima pengalihan.Pilih 'simpan template' dan selesai. Demikian tips cara mengekspor atau mengalihkan blog ke web/blog lain semoga bermanfaat.

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Cara Ekspor Atau Mengalihkan Blog Ke Web/Blog Lain . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar