29.12.13

Tips Memilih Helm

Tips Memilih Helm


Helm berfungsi sebagai pelindung kepala dari benturan saat terjadi kecelakaan dan menghindari debu dan binatang pada saat sedang berkendara. Nah bagaimanakah cara memilih helm? Pilihlah yang berkualitas, walau dari segi harga pastinya lebih mahal, namun keselamatan kepala jangan sampai mencari yang harga murah namun tidak berkualitas. periksa sebelum membeli apakah helm tersebut sudah SNI atau belum. Ingat kita harus lebih sayang pada kepala kita sendiri.


Pilih helm yang nyaman digunakan


Sekarang ini produsen helm telah menyediakan helm dengan berbagai ukuran, jadi kita bisa memilih helm sesuai ukuran kepala. Pilih helm yang pas, jangan sampai kekecilan atau terasa longgar (terlalu besar) saat dikenakan.

Pilih helm memiliki dua kaca


Maksudnya kita memilih dua kaca, yaitu putih dan hitam. Kalau putih kita gunakan pada malam hari dan hitam bisa kita gunakan pada siang hari. Fungsinya agar mata kita tidak terlalu gelap saat malam hari dan tidak terlalu silau saat berkendara siang hari.

Key Lock


Helm memang kelihatan sepele, tapi jika hilang di parkiran? Huah bikin sebel khan! Nah dengan key lock helm bisa di gembok dan tidak mudah hilang.

Bentuk helm


Ada jenis helm yang kita kenal 'half face' dan 'full face' kedua jenis helm ini memiliki kenyamanan tersendiri. Misal untuk helm 'half face' lebih enak digunakan saat berada dalam kota, sementara helm 'full face' lebih nyaman saat digunakan bepergian jauh keluar kota atau touring.

Tentukan ukurannya, jenisnya lalu tentukan pilihan helm Anda.

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Tips Memilih Helm . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar