24.11.13

Perkedel Nugget

Cara Membuat Perkedel Nugget.

Seperti yang sama-sama kita ketahui bahan dasar untuk membuat perkedel adalah kentang, namun disini kita akan memberi pariasi pada bahan dasar ini dan mengolahnya hingga menghasilkan menu perkedel nugget yang nikmat dan lezat untuk disantap bersama sepiring nasi putih baik itu saat santap siang maupun saat santap malam. Oke langsung saja pada tata cara pembuatan serta apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk mengolah perkedel nugget ini, silahkan disimak.

Bahan.

Perkedel Nugget
  • 10 ons kentang, kupas lalu iris dadu
  • 3 buah nagget ayam
  • 3 siung bawang merah, cincang halus.
  • 2 buah bawang putih. Iris halus.
  • 1 sdt lada bubuk.
  • 2 buah telur ayar.
  • Minyak untuk menggoreng

Cara Membuat

goreng kentang kemudian angkat dan tiriskan, campurkan goreng kentang, dan nagget dalam sebuah wadah lalu lumatkan. Masukan irisan bawah merah, bawang putih, serta lada bubuk. Aduk hingga merata, tambahkan sedikit garam. Bentuk adonan perkedel berbentuk bulat dan agak dipipihkan

Kocok lepas telur dalam sebuah wadah, kemudian mulailah panaskan minyak untuk menggoreng. Sebelum adonan perkedel digoreng, celup atau lumuri terlebih dahulu adonan perkedel dengan telur, kemudian masukan kedalam penggorengan. Lakukan hal ini setiap kali adonan perkedel akan digoreng. Goreng hingga warna perkedel berubah coklat keemasan lalu angkat dan tiriskan.

Waalaaa... Itu dia cara membuat perkedel nugget yang enak sebagai teman santap nasi putih. Selamat mencoba.

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Perkedel Nugget . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar