4.10.13

Cara Mengatasi Double Windows Pada Komputer

Karena sebuah ketidak sengajaan secara tidak disadari saya melakukan install windows xp kedalam tempat yang tidak seharusnya yakni pada Lokal Disk D jelas sekali hal ini membuat pekerjaan menginstall menjadi bertambah lama, yang akhirnya saya harus me-remove seluruh file-file install yang berada di Lokal Disk D dan melanjutkan dari awal lagi penginstallan windows Xp dan menyimpannya kedalam Lokal disk C, ini sudah benar, namun kembali terjadi sedikit masalah ketika saya coba merestart computer, setelah pekerjaan menginstall windows XP kedua kalinya ini selesai.

Ya benar sekali, pada layar kini terdapat dua atau double pilihan windows, system manakah yang akan dipergunakan atau dijalankan. Jika memilih system yang kedua maka file tidak akan diketemukan karena memang saya tadi sudah mendelete atau meremovenya, waah waktu booting jadi bertambah lama ya dengan hadirnya dua pilihan system windows tersebut.

Nah buat kamu yang sedang mengalami hal seperti di atas tenang saja, saya akan membagikan Tips serta solusi guna mengatasi masalah double windows ini. Seperti apa tips cara mengatasi double windows pada komputer tersebut, simak ya…

Cara Mengatasi Double Windows Pada Komputer.

Langkah pertama masuk kedalam windows atau menu
Kemudian klik kanan pada ‘my Komputer’ lalu pilih 'property'

Cara Mengatasi Double Windows Pada Komputer

Setelah itu pilih menu ‘advanced’ dan pada bagian ‘startup and Recovery’ pilih ‘setting’ (perhatikan gambar)

Cara Mengatasi Double Windows Pada Komputer

Pada bagian ‘default operating system’ pilih ‘edit’ setelah terbuka sebuah jendela munculan hapuslah pada baris bagian kedua atau seperti dalam gambar yang sengaja saya lingkari dengan warna merah. Dalam tahap ini saya sarankan untuk berhati-hati jangan sampai anda salah menghapus, karena jika kita salah menghapus baris perintah tersebut bisa menghilangkan windows yang aktif. Untuk lebih jelasnya klik pada gambar untuk memperjelas lagi.


Cara Mengatasi Double Windows Pada Komputer

Setelah itu simpan hasil editan notepad perintah windows dan restart Komputer sahabat.

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Cara Mengatasi Double Windows Pada Komputer . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar