12.9.13

Sehat Itu Mahal Harganya


SEHAT ADALAH NIKMAT YANG TAK TERNILAI HARGANYA

Nikmat sehat sungguh adalah sebuah karunia yang sangat berharga dan sungguh tak ternilai harganya, sehat merupakan suatu pondasi untuk bias tetap melakukan aktivitas keseharian, even itu melakukan kegiatan terkecil seklaipun, akan tetap membutuhkan stamina yang sehat. Banyak hal yang berharga dan indah dalam hidup ini akan terbuang sia-sia, ketika kesehatan tubuh kita terganggu. Walau sudah menjadi kodrat manusia sebagai umat nabi Muhammad SAW bahwa sakit dan umur yang pendek telah menjadi suratan,namun setidaknya dan alangkah baiknya jika kita ‘sedia paying sebelum hujan’

Sehat Itu Mahal Harganya
MENJAGA LEBIH BAIK DARI PADA MENGOBATI. Pola hidup yang salah di masa muda cenderung membawa dampak buruk ketika seseorang berada di usia tua,semua mendambakan di masa tuanya mendapatkan kedamaian serta sehat jasmani dan rohaninya. Mengapa? Menurut hasil survey yang dilakukan oleh seorang peneliti kesehatan dan pola hidup menyatakan bahwa 90% apa yang sering dilakukan semasa muda , akan terasa di masa tua.

Mengutuip kisah seorang lelaki berusia 36 tahun yang sering mengeluhkan lambungnya, karena memang dia menderita suatu maag kronis. Lelaki ini menceritakan apa saja yang dirasakannya serta gejala lain yang timbul dari akibat maag yang dirasakannya. Usia muda memang saat dimana stamina sedang fit, hingga terkadang membuat seseorang menyepelekan hal kecil dann cenderung menunda –nunda sebuah keharusan, jika salah-salah dalam melakukan pola serta gaya hidup sehat, baik itu dari segi pola makan yang tidak teratur maka bukan tidak mungkin diusia ke 36 tahun dia mengalami maag kronis. Gejalanya perut terasa kembung disertai rasa terlilit, ketika hal ini menyerang maka sipenderit a akan merasakan sakit yang luar biasa, hingga berdiri salah ,duduk salah dan berbaring pun tak bisa.

SEHAT ITU MAHAL HARGANYA Akhirnya keputusan dari pihak rumah sakit melalui dokter yang memeriksanya menetapka agar lelaki 36 tahun ini menjalani observasi, mau tak mau dia harus menjalani rawat inap selama beberapa hari di rumah sakit. Dan itu sudah sangat jelas sekali membutuhkan biaya besar, sadarkah kita bahwa untuk sehat itu sangatlah mahal harganya.!

Dijaman yang serba canggih ini dengan kemajuan teknologi serta kecepatan mendapatkan informasi kita bisa mengakses segala hal yang kita butuhkan, hal-hal baik bisa kita peroleh guna menjadikan diri kita lebih ‘Alert’ dan lebih mawas diri. Bukan kebalikannya membuat kita terbuai hingga melupakan waktu serta pola hidup yang sehat dan teratur. 

Wassalam….

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Sehat Itu Mahal Harganya . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar