15.6.13

Cara menghilangkan Atribut/gadget blogger

Cara menghilangkan Atribut/gadget blogger
Cara menghilangkan Atribut/gadget blogger
Tulisan powered by blogger dalam gadget biasanya ikut terinstall ketika kita mengganti template default dengan yang baru (bukan template dari blogger) dan ketika hendak kita hapus, kita tercengang juga dibuatnya. Karena kotak hapus gadget tidak nampak alias tidak ada, ketika kita coba mengeditnya. 

Nah, untuk anda yang mengalami hal seperti yang saya sebutkan di atas, tidak perlu galau ya, karena saya akan memberikan sebuah Trik untuk mengatasi hal seperti tersebut diatas. 


Cara menghilangkan Atribut/gadget blogger
Cara menghilangkan Atribut/gadget blogger


  • Login ke dalam dasbor blog
  • Pilih template
  • Pilih Ediit HTML
  • Pilih Lompat ke Widget
  • Pilih Attribution 1
Atau arahkan kursor kedalam kode yang terdapat dalam template lalu tekan/klik pada sembarang kode yang ada, selanjutnya tekan CTRL+F akan terbuka sebuah tab pencarian. Masukkann kode berikut ini kedalam kotak pencarian tersebut dan tekan/klik Enter.

<b:widget id='Attribution1' locked='true' title='' type='Attribution'>

Setelah menemukan kode seperti yang di atas, lalu ganti kata ‘true’ menjadi ‘false’ hingga urutan kodenya menjadi seperti berikut.

<b:widget id='Attribution1' locked='false' title='' type='Attribution'>

Cara menghilangkan Atribut/gadget blogger
Simpan template.

Setelah selesai mengedit HTML, sekarang pilih tata letak, lanjutkan dengan mengklik edit pada gadget Atribute, klik edit dan hapus gadget.selanjutnya lihat halaman beranda blog, maka gadget/atribut/tulisan powered by blogger tersebut sudah berhasil kita singkirkan dari sidebar blog.

Jika Anda ingin memasang tulisan/atribut powered by blogger kedalam footer blog masukkan kode berikut ini kedalam template, ingat ya simpannya sebelum kode </body>
<data:blog.title/>Powered by <a href='http://www.blogger.com/' title='Blogger'>Blogger </a>
 simpan template dan selesai. Sampai di sini dulu trik cara menghilangkan atribut/gadget blogger semoga bermanfaat.

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Cara menghilangkan Atribut/gadget blogger . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar