16.5.13

Cara Mengatasi Error/Macet Pada Lens Kamera Kodak

Salam blogger...
cara berikut mungkin terbilang nekad, atau bisa dikatakan nyeleneh. Karena bagai mana tidak demikian, kamera yang kita sayang-sayang dan kita butuhkan harus rela dibanting-banting ha...ha...ha... tapi saya harap anda tidak salah persepsi dulu ya, karena membanting (memukul-mukulkan) kamera yang sedang error pada lens tersebut tidak sembarangan memukulkannya (membantingkannya) pada tempat sembarangan pula, apalagi membantingkannya pada benda keras dan padat , waaa..., bisa hancur berantakan deh tuh kamera ^^
Cara Mengatasi Error/Macet Pada Lens Kamera Kodak
Wujud kameranya ^^
Cara mengatasi error/macet pada Lens kamera kodak adalah dengan cara memukulkan ujung lens kamera pada benda lunak dan kering. Awalnya saya juga ragu ketika menemukan sebuah artikel tentang cara mengatasi lens yang macet saat search di Google, namun karena tos-tosan atau ya untung-untungan saja, akhirnya saya coba mempraktekkannya. Saya pikir juga, jika memang tidak bisa kembali normal ya mungkin kamera itu sudah waktunya untuk diganti. Namun hasilnya Alhamdulillah ... lens kamera kodak saya normal kembali dan bisa saya pergunakan kembali.

Jika anda ingin mencoba memperbaiki lens kamera yang macet caranya adalah sebagai berikut:
- Pastikan keadaan kamera sedang dalam keadaan off atau matkan kamera dann keluarkan batu battere dari kamera.

- Lalu siapkan sebuah bantal atau benda lunak lainnya, pukul-pukulkan permukaan lens kamera pada bantal atau benda lunak lainnya. Dengan tenaga yang sedang saja.

- Setelah dirasa cukup lalu pasang battere kamera dan coba nyalakan kamera anda.

Menurut sumber yang ada, pada umumnya mengapa lens kamera ini menjadi macet penyebab utamanya adalah karena lensa kamera tersebut tersumbat butiran debu. Debu yang masuk kemudian membeku dan menyebabkan pergerakan lens tertahan, kemudian terjadilah error lens dengan beraneka kode kerusakan.

Saran saya, simpanlah kamera atau masukkan kembali kamera kedalam tempat penyimpanannya setiap kali habis anda gunakan, agar kamera tidak kemasukkan atau terjauh dari debu yang bisa menyumbat pergerakan lens. Semoga cara mengatasi error/macet pada lens kamera kodak ini bermanfaat bagi anda.

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Cara Mengatasi Error/Macet Pada Lens Kamera Kodak . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

1 komentar:

kalo yg rusak monitornya gimana cara ngatasinya gan?

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar