31.5.13

Acar Kuning

Resep masakan kali ini yang dapat saya sajikan bernama Acar kuning, dimana di dalamnya terdapat sayur-sayuran segar dan cara penyajiannya pun sangatlah mudah. Anda tertarik untuk mencobanya? Baiklah, berikut ini bahan-bahan serta bumbu yang diperlukan 

Bahan:
250 gr kacang panjang, potong 3 cm
Acar kuning
60 gram wortel, iris tipis saja
250 g kol, potong-potong.
250 g rebung, potong bentuk dadu.
1 bh mentimun, kupas, lalu belah menjadi 2, iris menjadi agak tipis.
3 bh cabai merah, potong-potong.
1 bgr serai, memarkan.
1 ruas jari lengkuas, memarkan.
1 lembar daun salam.
175 ml santan.
¼ sdt garam.
1 sdt cuka.
2 sendok makan santan
1 ½ sendok teh minyak goreng. 

Bumbu Halus:
4 buah bawang merah, cincang.
2 siung bawang putih, cincang juuga.
1 sdm ketumbar bubuk.
1 sdt jinten bubuk.
¼ sdt terasi goreng.
¼ sdt kunyit bubuk.
4 butir kemiri.
Setelah menyiapkan daftar bahan-bahan seperti diatas, sekarang berlannjut pada cara pengolahannya. Cara memasak acar kuning ini sangatlah mudah, dan saya yakin ibu bisa melakukannya dengan benar. Cara memasaknya adalah sebagai berikut:

Campur semua bahan bumbu halus, masukkan ke dalam blender, dan haluskan. Panaskan minyak goreng di atas api sedang saja ( tidak terlalu besar, tidak juga terlalu kecil) kemudian tumis bumbu halus hingga tercium harum. Masukkan serai, lengkuas dan salam, lalu aduk hingga merata. Masukkan kacang panjang, wortel, rebung, mentimun, dan cabai merah. Masak selama 3 menitan. Lalu masukkan santan, garam, cuka, aduk hingga rata. Lalu angkat. Acar kuning ini bisa disajikan dingin atau panas untuk 4 porsi.

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Acar Kuning . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar