26.4.13

Perempuan Tercepat : Valerie Thompson

Perempuan Tercepat : Valerie Thompson 

Perempuan yang menetap di Scottsdale, Arizona, Amerika serikat ini udah nyiptain kecepatan rekor di kelas Land Speed racing. Doi menunggangi motor BMW S1000RR dan kecepatannya juga berhasil tembus di angka 337 km/jam ! WOW... career best yang berhasil doi raih adalah 7.05 detik-187.42 MPH dalam ¼ mil. Dan rekor tersebut doi pecahkan pada ajang balapan Magnum mojave tahun 2012 silam, dengan ngebuut dilintasan sejauh 1,5 mil. Pantas juga untuk dijuluki perempuan Tercepat

 



Valerie juga selama ini udah mengantongi beragam penghargaan, seperti 5 kali memegang rekor land speed racing, ada juga penghargaan American women riders community Hero Award pada tahun 2011 dan Amazing women Shattering Barriers Red Carpet Award. Selain itu doi juga di nobatkan sebagai ‘person of the week’ oleh dragbike.com dan sebagai perempuan pertama yang tampil di majalah Iron Road magazine 2013. Doi juga terdaptar sebagai anggota istimewa di Mojave Magnum ‘200 MPH Club’ serta dinominasikann sebagai anggota American Motocyle Racing Association (AMA)

Kondisi BMW S1000RR Memang udah enggak dalam kondisi standard, makanya kecepatannya bisa seperti itu. Melainkan udah ditempeli BMW HP4 Race Part komponen dan MS production karbon. Serta mendapat dukungan dari para insinyur Amerika yang berpengalaman hingga julukan Perempuan Tercepat Valerie Thompson jatuh kepada doi.

Doi (Valerie Thompson) ini biarpun sudah terkenal seperti itu namun uniknya doi tetap enggak bernaung dibawah Tim manapun,alias Independen. Dengan mengawali karir kemenangan di balap sepeda motor yaitu diajang All Harley Drag Racing Association di tahun 2006 lalu di tahun 2007 doi menempati posisi ke tiga dikelas kejuaraan drag level nasional. Doi terus menunjukkan aksinya tatkala mulai ikut ajang balap drag paling bergengsi, NHRA pro stock motorcycle series. Walau doi punya kesibukan yang ruaar biasa serta segudang prestasi namun doi tetap menyempatkann diri buat berkecimpung di kegiatan sosial.



Sumber referensi: otodetik

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Perempuan Tercepat : Valerie Thompson . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

2 komentar

Wih keren banget nih Valerie....

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar